Amin Said Husni Resmi Buka Ijen Festival 2018

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Ijen Festival Bondowoso tahun 2018 resmi dibuka oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. Pembukaan bertempat di Hotel Ijen View, Selasa (24/4).
 
Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) hadir dalam pembukaan. Penampilan tarian disuguhkan sebagai pembuka acara.

Sambutan diawali oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hari Patriantono. Sekaligus, menyampaikan semua potensi wisata yang selama ini sudah dikelola. Seperti, Destinasi wisata Kawah wurung, Bosamba, Para layang dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

Bupati Bondowoso Amin Said Husni menerangkan, Ijen Festival merupakan paket promosi wisata. Untuk menarik wisatawan asing maupun turis domestik datang ke Kabupaten Bondowoso. Sehingga memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat.

“Ijen Festival merupakan paket promosi wisata, sekaligus mengembangkan potensi wisata yang dikemas secara terpadu,” kata Amin Said Husni dalam sabutan pembuka.

Amin menerangkan, Ijen Festival bukan hanya terfokus kepada satu Dinas Pariwisata. Namun, Dinas lainnya bersama stakeholder juga dilibatkan untuk mensukseskan acara dalam rangka mengembangkan industri pariwisata.

Amin menjelaskan, setiap tahun Ijen Festival terus di kembangkan. Agar, praktek yang ditimbulkan dari pengembangan pariwisata dapat merangsang minat dan menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Kabupaten Bondowoso.

SHODIQ

NO COMMENTS