Hari Ini Kejati Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Acara baksos operasi katarak gratis dibuka oleh Jaksa Agung, HM Prasetyo. (Dok. RadarOnline.id)

RadarOnline.id, SURABAYA – Jaksa Agung HM Prasetyo bakal datang ke Jawa Timur hari ini, Sabtu (24/3). Kedatangan orang nomor satu di institusi Adhyaksa ini untuk pembukaan bakti sosial operasi katarak yang digelar di Kantor kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, jalan Ahmad Yani Surabaya.

Operasi katarak ini, merupakan progam kegiatan sosial yang sengaja dipersembahan Kejati Jatim untuk para penderita penyakit yang menyerang sekitar 1,5 persen penduduk Indonesia.

Operasi ini digelar secara gratis, dan khususnya diperuntukan bagi penderita dari kalangan pra sejahtera.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jatim Richard Marpaung mengatakan baksos ini bakal dibuka mulai pukul 9.00 WIB.

“Acara bakti sosial bakal dihadiri oleh bapak Jaksa Agung dan ibu ketua umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ros Ellyana Prasetyo,” ujarnya, Jumat (23/3).

Richard juga berpendapat bahwa katarak harus menjadi perhatian serius, karena berdampak luas pada kehidupan pasien, khususnya perekonomian masyarakat.

“Dengan menderita katarak, otomatis aktivitas perekonomian masyarakat juga terganggu. Terlebih lagi, saat ini penderita katarak tidak hanya dialami kaum lanjut usia (lansia), tetapi juga pada usia angakatan kerja yang akan sangat mempengaruhi kesejahteraan,” kata mantan Kasipidum Kejari Belitung ini.

Masih menurut Richard, digelarnya bakti sosial ini menunjukkan bahwa kejaksaan berkontribusi tidak hanya penegakan hukum saja, tapi juga ikut memberikan pencerahan dan pelayanan terhadap masyarakat.

HARIFIN

Share.

Comments are closed.