Kerap Terlambat Kepsek Aklis Kangkangi Peraturan Pemerintah

0
61

RadarOnline.id, HATONDUHAN – Sepertinya Kepala Sekolah berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang satu ini, tidak pernah mengerti tentang arti kata disiplin. Walau jelas sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia dengan nomor 53 Tahun 2010.

Sejatinya Aklis Purba Spd, Kepala Sekolah SD Negeri 094173 Bagot Puloan Desa Titi Beton Nagori Parbeokan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun ini justru harus menjadi panutan bagi para guru-guru yang nota bene adalah bawahannya. Tapi kenyataan justru berbanding terbalik, pasalnya Pria separuh baya yang berdomisili di Kota Pematangsiantar ini, bukan sekali dua saja terlambat ngantor di SD tempatnya bertugas ini, sudah berpuluh kali, Jurnalis RadarOnline.id, memergokinya datang siang hari.

Namun disayangkan, saat dimintai pendapatnya, hampir semua guru bungkam tak berani buka suara.

“Bapak lihat sendiri saja kenyataannya,” kata salah satu guru pengajar yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Bukan hanya guru, sikap apatis juga datang dari tiga orang petugas pengawas Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Hatonduhan, saat dikonfirmasi, hanya bisa tersenyum dan tak mau memberi komentar atas sikap prilaku tak terpuji Aklis Purba. Mereka hanya geleng-geleng kepala.

Lewat pemberitaan ini, diharapkan perhatian dari semua pihak yang berkompeten, untuk menegur dan memproses Kepala Sekolah yang telah terbukti melanggar aturan ini, agar program pendidikan dapat terlaksana sebagaimana yang kita cita-citakan bersama.

JUNI RICHAD