Lions Club Twinning Programs Cegah Cancer dan Diabetes di Indonesia

0
10

RadarOnline.id, JAKARTA – Lions Club Jakarta Monas Millennium dan Lions Club Chatswort sari Singapura dengan 11 orang rombongan yang dipimpin oleh PID. Charlie yang baru saja diangkat sebagai Ambasador of LCIF, Lion Dora dan Presiden Caroline belum lama ini menyelenggarakan kegiatan sosial untuk para penderita Cancer dan Diabetes di Jakarta dengan tema ” Together Serving the Community to privent Cancer and Diabetes, kemarin.

Kegiatan Twinning Program ini diadakan di tiga lokasi yakni RSUD Pasar Minggu, SMKN 57 Jakarta Selatan, dan Taman Margasatwa Ragunan. PIC. Lion Laila didampingi President Lions Club Jakarta Monas Millennium, Tuti Sukarni berharap dalam kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi Masyarakat di Wilayah DKI Jakarta dan khususnya di Wilayah Kecamatan Pasar Minggu. Tuti juga menambahkan bahwa kegiatan kemasyarakatan dalam bidang Ekonomi dan Sosial dapat terus berlanjut demi Kemajuan Masyarakat di Wil. Provinsi DKI Jakarta.

“Kami mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, dan semoga kegiatan ini menjadi bagian dari amal ibadah kita, Aamiin … Aamiin … YRA,” ujar Tuti Sukarni.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Walikota Jakarta Selatan yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan oleh Bpk Drs H. Ma’mur, Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto, AP. MSi dan Para Lurah se Kecamatan Pasar Minggu, PCC. Evelin dan VDG1. Sylviana Murni dan para fillow Lions.

Acara ini dihadiri juga rombongan dari Australia Past intl president lions clubs international Mr. Barry Palmer dari Australia, Past intl Director Sheryl Jennsen dari Rotorua New zealand.

President LCJMM, Tuti Sukarni mengatakan bahwa koordinasi kegiatan intensif dilakukan dengan Direktur RSUD Pasar Minggu dan para dokter yang menangani terkait kebutuhan sebagai bagian daria Program Kerjasama LCJMM dengan LC of Spore Chatsworth.

“Kami akan terus informasikan terkait perkembangan program ini. Alhamdulillaah program Twinning Clubs kita ini mendapat apresiasi dari PCC Anton GST District 307 dalam Rapat Pleno 3 MD 307 saat ini, semoga bisa menjadi contoh bagi Distric dan Clubs lain, dan kita makin semangat membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar VDG1. Sylviana Murni.

PCC, Eveline yang slalu memandu kesuksesan kegiatan ini juga menjelaskan sehubungan dengan adanya bantuan dari LC of Spore Chatsworth, selalu melakukan koordinasi dan pendampingan dengan PST. Lions Club danJakarta Jakarta Monas Millennium, karena mereka akan infokan secara detail kebutuhannya, dalam rangka untuk menindaklanjuti kesepakatan yang telah ditetapkan, dan kita akan infokan perkembangannya melalui group ini, pelaksanaan kegiatan ini harus segera dilaksanakan dengan segera, juga agar bisa segera dinikmati oleh masyarakat.

PID Charlie yang baru saja diangkat menjadi Ambasador of LCIF , L. Dora dan L. Pres Chatsworth Caroline ketika kepulangannya dilepas di Bandara Sukarno Hatta pada Minggu sore 18 Maret oleh President Tuti Sukarni, Lion Lia, Lion Maya Rumantir dan PST Club merasa sangat senang dan bangga dengan penyambutan, pelaksanaan program dari penyambutan sampai kepulangannya dipandu dengan sangat baik.

Tuti Sukarni juga menerangkan bahwa perkembangan kegiatan akan di infokan terus setiap perkembangan untuk kerjasama ini. Lion Lia sebagai PIC (Ketua Panitia) juga mengatakan akan diwujudkan satu ruangan untuk anak bermain sebagai salah satu projectnya, yang akan kita siapkan agar anak-anak yang berobat merasa nyaman.

Karena begitu besar anemo masyarakat yang hadir sejak pukul 07.00 WIB untuk mengikuti kegiatan ini maka acara sosialisasi tentang penanganan kanker pada anak (penjelasan dari para dokter di RSUD) dan sosialisasi tentang kesehatan pada orang dewasa/anak di RSUD Pasar Minggu dimulai dari Pukul 07.30 WIB dan didokumentasikan oleh pihak RSUD Pasar Minggu.

Kegiatan para dokter RSUD teknis penanganan berdasarkan hasil yang sudah di lakukan dengan pemeriksaan pada masyarakat langsung tentang pemeriksaan gula darah.

VDG1. Hj Sylviana Murni menyampaikan In Syaa Allah di RSUD Pasar Minggu akan ada Chatsworth-Millennium Room untuk Pediatric Cancer dan Diabetes

Rombongan dari LC Chatsworth yang dipimpin oleh PID.Charlie,L.Dora dan Presiden Caroline usai kegiatan di RSUD Ps Minggu lanjut ke SMK 57. Mereka bergabung bersama dengan rombongan dari Australia yang dipimpin Mr. Barry Palmer merasa kagum dengan sambutan adat Betawi berupa Budaya Palang Pintu dan Pengalungan Syal dan Tarian Betawi. Siswa SMK dan Ibu-ibu PKK yang menjual Produk Kerajinan dan kuliner Betawi merasa senang krn mereka membeli banyak produknya.

“Ketika diajak mengunjungi Taman Marga Satwa Ragunan, primata orang hutan dan jerapah membuat mereka terpesona. Maka sesi foto dengan berbagai macam gaya dilakukan. Di hari Sabtu pun ketika mengunjungi Thamrin City dan Mall Mangga Dua Square, rombongan sangat antusias tidak hanya membeli batik namun juga tas buatan Indonesia,” kata Tuti Sukarni.

EDISON MUNTHE