Kandidat Paslon Cagub dan Cawagub Harus Taat PKPU

Kanidat Paslon Cagub Cawagub Harus Taat PKPU

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok, Elyas Tanta Ginting mengingatkan, bahwa sesuai PKPU No.4 tahun 2017, alat peraga kampanye difasilitasi oleh KPU. Maka pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, dihimbau sebelum tahapan kampanye pada Kamis, 15 Februari 2018 jangan mencuri start dengan memasang alat peraga sosialisasi.

“Jadi, kami berharap semua kawasan bersih dari alat peraga sosialisasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar,  sebelum tahapan kampanye tanggal 15 Februari 2018 berlangsung,” imbuhnya, Rabu (14/2).

Ginting menjelaskan, bahwa semua  pengawas telah kami bagi menjadi beberapa tim dan disebar untuk turut mengawasi penertiban alat peraga kampanye (APK). Sebad itu sesuai PKPU No.4 tahun 2017 alat peraga kampanye difasilitasi oleh KPU. Karena itu, pemasangan alat peraga kampanye yang di luar aturan harus ditertibkan.

“Selain itu, Panwaslu Kota Depok juga terbuka bila ada temuan pelanggaran terkait dengan alat peraga kampanye agar dilaporkan pada panwaslu terdekat. Untuk itu, kami berharap tahapan kampanye berjalan sesuai aturan, semoga tiap kandidat mau mentaati agar tercipta kampanye yang damai, aman dan tentram,” tandasnya.

Maulana Said

NO COMMENTS