Pradi Terjun Langsung di Lokasi Banjir

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna didampingi Dandim 0508 Depok, Letkol Ifn Iskadar M dan Kapolsek Beji Kota Depok, Kompol, Yenny Anggreni Sihombing dan Lurah Kemiri Muka Zulkarnain, serta dibantu dengan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), terjun langsung ke lokasi banjir yang merendam rumah-rumah di bantaran Kali Ciliwung, di Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok, Senin (5/1).

“Benar ini dampak dari meluapnya debit air Kali Ciliwung membuat kawasan tempat tinggal warga disekitar bantaran tersebut dilanda banjir. Bahkan, ketinggian banjir sudah mencapai lebih dari satu meter. Namun, tim tagana langsung menghampiri warga yang berada di bantaran Ciliwung pun mulai dievakuasi.

Pradi menjelaskan,  beberapa wilayah di Depok yang terdampak banjir, dan tercatat sebanyak 60 rumah di lima titik terendam banjir. Seperti, Pondok Cina, Beji, Kemirimuka, dan Tirtajaya. Ketinggian air rata-rata satu meter. Namun demikian, Alhamdullah tak ada korban jiwa,” ujarnya kepada pewarta Senin (5/1), usai terjun langsung ke lokasi banjir yang merendam rumah-rumah di bantaran Kali Ciliwung, di Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok, Jabar.

Pradi menambahkan, bahwa pihaknya sudah menginstruksikan Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran, Tagana Depok, PMI, TNI dan Polri untuk bersiaga 24 jam untuk memantau situasi dan kondisi meluapnya Kali Ciliwung serta untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bencana longsor.

“Jadi, saya mengimbau warga untuk mewaspadai bencana banjir dan tanah longsor akibat cuaca ekstrem saat musim penghujan serta waspada meluapnya Kali Ciliwung, terutama warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

Maulana Said

Share.

Comments are closed.