Pemkab Simalungun Gelar Pelayanan KB Gratis

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun selalu komit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu terbukti dengan digelarnya Pelayanan KB gratis di Wisma Marina Garden Jalan Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/1).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB), SML. Simangunsong, SH kepada radaronline.id mengatakan sangat luar biasa kesadaraan masyarakat di Kecamatan Siantar akan kesehatan, dalam hal ini Keluarga Berencana (KB).

Kegiatan ini akan terus berlanjut demi memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun. Hari ini terdapat peserta terbanyak menggunakan Implan. Ada 33 orang menggunakan Implan, Suntik KB 10 orang, Pil KB 2 orang dan Kondom 3 orang,” ujar SML Simangunsong.

Diakuinya, untuk kegiatan Pelayanan KB gratis ini merupakan Program Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam pengendalian pertumbuhan jumlah penduduk. Dan merupakan kegiatan pertama di tahun 2018 ini.

Wati (30), ibu rumah tangga mengaku sangat senang dengan adanya sistim pelayanan jemput bola (di nagori/desa) seperti ini.

“Tambah semangatlah dengan adanya kegiatan ini, karena sangat membantu bagi kami untuk medapatkan pelayanan KB. Itupun secara gratis tanpa mengeluarkan biaya pemasangan alat KB,” ucapnya seraya berterima kasih dengan Pemkab Simalungun.

Pantauan di lokasi pelayanan terlihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan. Selain pelayanan KB gratis, juga ada pelayanan pelayanan kesehatan gratis, pasar murah dan pelayanan administrasi kependudukan.

JOHN SIHOMBING