Ada Tiga Anggota Dewan Segera Diganti

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Drs H. Harimas mengatakan, ada tiga anggota Dewan yang akan diganti untuk kembali memenuhi 45 kursi keseluruhan. Selain dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI P) akan segera dilakukan Pergantian Antar waktu (PAW).

Semua proses tentang PAW anggota dari Partai Nasdem, baru kemarin surat kami terima. Baik dari Bupati, KPU termasuk dari Gubenur. Hasil Musyawarah para pimpinan, jika tidak ada halangan pada tanggal 30 Januari akan dilakukan Paripurna istimewa PAW,” kata Sekwan di kantor DPRD, Selasa (23/1).

Sementara, tambah dia, dua Partai yang akan diganti kedudukannya karena ikut dalam kontestasi Pilkada, masih dalam proses. Dua orang itu sudah menyampaikan surat pengunduran diri.

“Surat yang kami terima sementara masih dari PDI P. dari PKB masih belum kami terima. Mungkin masih melakukan pembahasan tentang proses PAW itu,” ujarnya.

Dari partai PKB yang akan digantikan kedudukannya, adalah Ahmad dhafir merupakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) sekaligus ketua DPRD. Sementara, dari partai PDI P adalah Irwan Bahtiar yang juga sebagai ketua DPC PDI P, menduduki jabatan wakil ketua di Gedung DPRD. Keduanya, ikut dalam kontestasi Pilkada tahun 2018 ini. Sehingga, mengundurkan diri dari jabatan sebagai anggota DPRD.

SHODIQ