Bupati Bondowoso Tekan Desa Tingkatkan Semua Potensi

Bupati Bondowoso Amin Said Husni dalam kunjungan kerdidepan seluruh Kepala Desa wilayah Bondowoso di GOR Pelita Bondowoso, Senin (22/1). (Dok.RadarOnline.id)

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Amin Said Husni meminta, semua Kepala Desa yang hadir dalam Kunjungan Kerja mampu meningkatkan semua potensi di Desanya. Baik sektor wisata, perkebunan maupun pertanian.

Menurut Amin, peningkatan semua potensi mampu meningkatkan Indeks Pembanguan Manusia (IPM). Sehingga, secara bertahap Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, bisa keluar dari status tertinggal.

“Gali semua potensi di Desa, sehingga memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat di Desa masing-masing,” kata Amin Said Husni dalam pemaparannya di Gor Pelita Bondowoso, tempat Kunjungan kerja digelar, Senin (22/1).

Selain peningkatan potensi, Desa dituntut untuk kreatif. Kepala Desa bersama perangkat, dituntut untuk mengasah kreatifitas. Sehingga dapat mendorong perekonomian. Ia menghimbau, Desa dapat menumbuhkan Partisipasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar di sektor wisata bisa muncul pontesi untuk meningkatkan perekonomian.

Kunker yang digelar Gor Pelita itu, dihadiri seluruh Kepala Desa maupun perangkat di 4 Kecamatan wilayah kerja satu. meliputi, Kecamatan Binakal, Kecamatan Pakem, Kecamatan Tegal ampel dan Kecamatan Wringin. Selain itu, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) hadir di tempat itu.

SHODIQ