Hina Polisi di Facebook Febri Diamankan Timsus Polda Sulsel

RadarOnline.id, MAKASSAR – Personil tim khusus Polda Sulawesi Selatan yang di pimpin Panit Timsus IPDA Artenius MB, berhasil mengamankan terduga pelaku ujaran kebencian pada institusi Polri (hate speech) di social media Facebook.

Febri (22), warga Desa Sepon, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, tak berdaya setelah diamankan petugas pada Kamis (18/1), pukul 01.02 Wita di salah satu rumah keluarganya, Kelurahan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Saat diinterogasi penyidik Febri membenarkan pada tanggal 13 januari 2017 telah melakukan hate speech / ujaran kebencian terhadap institusi Polri melalui media social facebook dengan mengatakan ” Polisi setan kayak binatang sja ndak sekolah ini semua karna suap UANG JIH KAU BISA JADI PETUGAS KEPOLISIAN BINATANG KEPARAT BANGSAT KURANG AJAR. ”

“Ketika melakukan penghinaan tersebut tersangka menggunakan handphone pribadinya sendiri dan memakai akun facebook FEBRI PUTRA RURU,”ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangan tertulisnya via WhatsApp, Kamis (18/1).

Kini tersangka yang juga merupakan alumni SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo ini mendekam di balik jeruji besi dan terancam dikenakan sanksi sesuai UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), karena telah melakukan ujaran kebencian.

BACHTIAR BARISALLANG

NO COMMENTS