Benhard: Parkir Liar Pasti Ditindak Sesuai Perda

RadarOnline.id, JAKARTA –  Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Penataan Lalu Lintas di Ibu Kota. Salah satunya tentang kewajiban pemilik kendaraan roda empat memiliki garasi, sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 140.

Parkir liar di sepanjang Jalan Raya Cacing Cilincing (Cacing) sering menimbulkan kemacetan, sehingga pengguna jalan mengeluhkan setiap hari kondisi jalan macet total.

Setiap mau kerja dan begitu juga mau pulang selalu mengalami macet seperti ini, kata Agus saat dimintai komentarnya.

Agus menambahkan, parkir liar di sepanjang Jalan Raya Cacing sisi Jakarta Utara perlu di tertibkan, parkir liar container ini salah satu mengakibatkan kemacetan. Karena sisi kiri bahu jalan tidak bisa dilintasi, jelasnya.

Saat dikonfirmasi Kasudin Perhubungan Jakarta Utara, Ir. Benhard Hutajulu mengakui masih ada container parkir dipinggir Jalan Raya Cacing dan bisa juga container tersebut sedang mengalami kerusakan atau ban bocor, ucapnya.

Benhard menjelaskan, bahwa anggotanya selalu disiagakan untuk menertibkan parkir di sembarangan tempat.

Terkadang, container yang hendak masuk keluar bisa menimbulkan kemacetan. Misalnya Container A sedang bongkar muat, sementara Container B belum bisa masuk dan menunggu Container A keluar, terang Berhard.

“Sangat disayangkan, awal berdirinya bangunan pihak perusahaan seharusnya mengatur garis sepadan bangunan (GSB), sehingga container lebih leluasa memutar dihalaman parkiran perusahaan tersebut. Dan tidak berdampak menunggu antrian diluar tepatnya disisi Jalan Raya Cacing” tandasnya kepada RadarOnline.id 

Benhard juga menjelaskan, bahwa pertengahan bulan Desember 2017 masalah parkir liar sudah pernah dirapatkan. Dalam rapat tersebut dihadiri Wakapolres Jakarta Utara, ucapnya.

RANTO MANULLANG

NO COMMENTS