Rakerda DPD dan DPC KAI DKI Jakarta Berjalan Sukses

Ketua DPD KAI DKI Jakarta memberikan kata sambutan.

Radaronline.id, JAKARTA – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) DKI Jakarta, hari ini Jumat (12/1/18) berjalan dengan lancar.

Rakerda dilaksanakan di hotel Acacia jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat dengan dihadiri pengurus DPD dan DPC se Jakarta, serta perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Adapun acara dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya kata sambutan dari panitia pelaksana yang diikuti dengan laporan pertanggungjawaban dari seluruh pengurus DPC dan ditutup dari DPD.

Dalam sambutan DPC Jakarta Selatan menyatakan bahwa banyak program yang belum maksimal dijalankan, sehingga pihaknya mengakui masih banyak yang akan diperbaiki.

“Sementara itu organisasi advokat sejatinya meningkatkan kualitas advokat itu sendiri, disamping itu, kami sangat senang mengingat Ketua DPD DKI menjadi salah satu wakil ketua organisasi tingkat nasional”, kata ketua DPC Jakarta-Selatan.

Sementara itu Ketua DPD Rolas Sitinjak SH., MH, mengatakan, pihaknya terus melakukan yang terbaik sekalipun belum memuaskan semua pihak. “Kami selaku pengurus dari DPD tetap memberikan yang terbaik buat kemajuan organisasi”, kata Rolas Sitinjak.

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris DPD KAI DKI Jakarta, Nurdame Wati Sihite, SH, pihaknya sudah melakukan yang terbaik untuk organisasi, namun kalau belum memuaskan itu karena kurang diberikan nya wewenang oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kurang optimal kinerja DPD karena kurangnya wewenang yang diberikan oleh DPP, seperti Pelatihan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diambil oleh DPP, termasuk hal-hal yang lain,” terang Damewati.

Pihaknya menambahkan bahwa banyak program DPD yang tertunda akibat tidak diberikannya wewenang. Akan tetapi pihaknya tetap akan berusaha memberikan program yang terbaik kedepannya.

Adapun acara dari awal dimulainya Rakerda hingga berakhir semua berjalan lancar dan sukses.

RBP

NO COMMENTS