Pradi: Pemkot Buka Informasi Publik dan Implementasi

0
8

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pemerintah Kota Depok terus berusaha membuka informasi publik dan implementasi rencana kerja tahun 2018 yang telah ditetapkan dalam Perda Kota Depok No 20 Tahun 2017 tentang APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2018.

Bahkan, pembangunan ini juga merupakan rangkaian awal pelaksanaan kegiatan tahun 2018 yang mengacu pada 14 prioritas pembangunan. Kegiatan tahun 2018 ini merupakan hasil proses panjang perencanaan dan penganggaran dalam Musrenbang, alur yang bersifat bottom up maupun top down, dengan berorientasi pada hasil serta penggunaan pendekatan yang holistik-tematik, integratif dan spasial, baik dari pemerintah Provinsi maupun Nasional,” terang Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kamis (11/1), di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat.

Pradi menjelaskan, bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, diantaranya Pengadaan lahan RSUD wilayah timur, pembangunan Puskesmas 24 jam dan perawatan, pelayanan Puskesmas 24 jam di 11 kecamatan, Puskesmas rawat inap di 5 (lima) kecamatan dan Puskesmas poned di 3 (tiga) kecamatan, pendampingan dan penemuan penyakit menular dan pemberian minum obat penyakit paru TBC yang bersinergi antara kader Posyandu dengan Puskesmas kecamatan.

Sedangkan, peningkatan pelayanan pendidikan, Pembangunan alun-alun kota, pembangunan jalan dan drainase, pembangunan taman terpadu di kelurahan, serta pengelolaan persampahan. Artinya,
berbagai kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama, baik perangkat daerah maupun LPM dan masyarakat sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan,
” jelas orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID