Hari Kedua Ketua DPC Gerindra Belum TTD Pencalonan Paslon Dhafir-Hidayat

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Divisi Teknis Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Bondowoso, Jawa Timur, Saifullah mengungkapkan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra belum datang untuk memberikan tanda tangan pendaftaran pasangan calon (Paslon) Dhafir – Hidayat di hari kedua ini. Kemarin, pasangan calon Dhafir – Hidayat datang ke KPU untuk mendaftar bersama 7 partai pengusung.

Ada dua Ketua Partai Perwakilan Daerah saat Pendaftaran kemarin tidak hadir untuk memberikan tandatangan. Ketua Partai Gerindra dan Partai Golongan Karya (Golkar). Namun, menurut Saifullah selaku Ketua Partai Golkar sudah datang untuk memberikan tanda tangan.

Paling akhir besok sampai Jam 24:00 wib. Jika yang bersangkutan tidak hadir, maka akan dicoret Dari gabungan 7 Partai itu,” kata Saifullah di Aula KPU, Selasa (9/1).

Ancaman dicoret dari gabungan koalisi, tidak akan berdampak terhadap pasangan calon, kata saifullah. sebab, Partai koalisi pengusung Dhafir – Hidayat sudah melebihi ketentuan persyaratan jumlah kursi. Hanya saja, secara administrasi Partai Gerindra akan dicoret.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dhafir- Hidayat merupakan calon yang memiliki koalisi Jumbo. Ahmad Dhafir sebagai calon, merupakan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 12 kursi. sangat cukup, meskipun tidak berkolasi dengan Partai lain, 9 kursi ketentuan KPU untuk mengusung calon maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

SHODIQ

   

NO COMMENTS