Perayaan Natal Bersama Korem 022/PT Penuh Hikmah

0
8

RadarOnline.id, SIANTAR – Perayaan Natal Korem 022/PT, Kodim 0207/Sml dan Dinas Jawatan berjalan sederhana dan penuh hikmah di Aula Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Senin (8/1).

Saat perayaan diikuti oleh personel Korem 022/PT, Kodim 0207/Sml, Dinas Jawatan, Polres Siantar/Simalungun, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Perayaan Natal kali ini Korem 022/PT juga mengundang Pendeta T. Simanjuntak, STA dan Pastor Cristianus. Dengan mengangkat tema sebagaimana tertulis pada Kolose 3 : 15, “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah” dan Sub tema “Dengan semangat Natal 2017 kita tingkatkan kualitas prajurit guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat”.

Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi, S.E dalam kata sambutannya, dengan penuh suka cita mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah menuntun, menyertai dan memberkati perjalanan pengabdian dan pelayanan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada diri pribadi masing-masing.

Mari kita kuatkan dan eratkan persaudaraan sejati, bukan hanya antara dan diantara internal umat Kristiani sendiri. Tetapi juga harus digalang hingga lintas, suku, agama, ras dan idiologi. Kita tingkatkan kembali kualitas moral masyarakat dengan nilai-nilai dan ajaran agama,” ajak Danrem 022/PT seraya menyampaikan selamat merayakan Hari Natal 25 Desember 2017 kepada segenap umat Kristiani dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2018

Lebih lanjut, dikatakan Danrem 022/PT, dengan perayaan ini, merupakan wahana yang tepat untuk melakukan refleksi, evaluasi, dan tranformasi diri, menuju kebijaksanaan, kepekaan sosial dan kemuliaan. Karena itu, setiap umat Kristiani merayakan Natal harus diikuti dengan perubahan dan pembaharuan diri membangun hubungan dengan sang pencipta dan hubungan dengan sesama.

Selama tahun 2017, khususnya di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, kerukunan hidup antar umat beragama berlangsung dalam suasana tenang, aman, dan damai. Ini membuktikan bahwa kita mampu menjamin solidaritas dan toleransi antara sesama pemeluk agama sebagai anugerah dari Tuhan yang Maha Esa. Inilah cita-cita hakiki yang harus dihadirkan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru kali ini.

“Kita juga dapat membangun kebersamaan, menjalin kesetiakawanan dan menumbuhkan kepedulian diantara sesama anak bangsa. Sebagai bangsa yang majemuk, yang kaya akan keragaman etnis, budaya dan agama, kita memerlukan ikatan persatuan yang kokoh,” ucap Danrem 022/PT.

JOHN SIHOMBING