Ketua DPC Gerindra Tak Tandatangan Paslon Dhafir-Dayat

0
17

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, telah menerima pendaftan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati H. Ahmad Dhafir – H. Hidayat pada hari pertama pembukaan pendaftaran. Pasangan itu, diiringi rombongan 7 (tujuh) partai koalisi pengusung dan pendukung. Meliputi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

Dari 7 Partai yang hadir, hanya ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Supriyanto tidak terlihat hadir untuk mendatangi berkas pendaftaran Pasangan calon itu. Dukungan Partai, hanya ditandatangai oleh Sekretaris Partai Gerindra Sukadi sampai dengan jedah waktu yang ditentukan oleh KPU jam 16:00 wib.

Sukadi mengungkapkan, Ketua DPC Gerindra tidak bisa hadir dikarenakan ada acara keluar daerah. Kata dia, Supriyanto sempat menghubungi, akan hadir ke KPU pada malam hari. Padahal, jedah waktu pendaftaran yang ditentukan oleh KPU sampai dengan jam 16:00 wib.

Beliau ada tugas keluar Daerah. tadi saya telfon nanti malam akan datang kesini. pendaftaran ini kan masih sampai tanggal 10, masih ada waktu,” kata Sukadi di Aula KPU, Senin (8/1).

Rumor berkembang, tidak hadirnya Ketua Gerindra untuk menandatangani berkas pendaftaran pasangan calon Dhafir – Hidayat, dikarenakan Supriyanto salah satu bakal calon pesaing yang gagal maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Ketua Komisioner KPU Hairul Anam, masih mau meneliti semua berkas yang sudah ditandatangani oleh Ketua Pengurus Cabang masing partai. Ia, belum bisa menyimpulkan keabsahan Partai Gerindra karena Ketua DPC tidak Tandatangan dalam pendaftaran calon.

Kami mau kroscek dulu dokumen yang disampaikan,” ujar Anam.

Menanggapi abstainnya Ketua DPC Gerindra, paslon Dhafir- Dayat mengatakan, sudah mengantongi rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat  (DPP).

“Kami sudah mengantongi rekom DPP Partai Gerindra. Sekretarsi dan Jajaran Pengurus hadir saat ini. Bahkan dari DPW hadir saat ini. Ketua DPC tidak bisa hadir saat ini. yang penting, sebelum batas waktu pendaftaran ditutup beliu bisa hadir disini untuk tanda tangan,” terang Ahmad Dhafir.
      
SHODIQ