Fildan Bau-bau Raih Juara Pertama D’Academy Asia 3

RadarOnline.id, SURABAYA – Fildan Rahayu asal Baubau, Sulawesi Tenggara berhasil menjadi juara Pertama ajang Dangdut Academy Asia 3 yang disiarkan langsung salah satu televisi nasional di Jakarta, pada Rabu (27/12) kemarin.

Pria kelahiran Bakala, 27 September 1991 berhasil memperoleh nilai tertinggi 1167 dari para dewan juri pada malam Grand Final Dangdut Academy Asia 3 dan mengalahkan dua kontestan lain yang juga sama-sama berasal dari Indonesia, yakni Reza Zakarya Mahdami (Bandung) dan Aulia (Pontianak).

Juara Pertama, Fildan memboyong hadiah uang sebesar Rp 150 juta, piala D’Academy Asia 3, buket bunga dan paket wisata ke Brunai Darusallam serta liburan ke London. Juara Kedua, Reza Zakarya Mahdami membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 100 juta, piala D’Academy Asia 3, buket bunga dan paket liburan ke Dubai, sedangkan Juara Ketiga, Aulia memperoleh uang sebesar Rp 50 Juta, piala D’Academy Asia 3, buket bunga dan paket liburan ke Australia.

D’Academy Asia merupakan acara musik dan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tingkat Asia diciptakan oleh Indra Yudhistira dan diproduksi oleh Indonesia Entertainment Produksi yang diikuti oleh 6 negara Asia, yakni Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Singapura, Brunai Darusallam dan Thailand.

ROKIM