Perayaan Natal Oikumene Pematangsiantar Penuh Hikmat

RadarOnline.id, SIANTAR – Diawali prosesi (pawai khidmat) dari Ruang Data Kompleks Kantor Wali Kota Pematangsiantar, Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar berjalan lancar dan penuh hikmat di Lapangan H. Adam Malik, Kamis (28/12).

Prosesi diikuti jajaran Forkopimda, yakni Ketua DPRD Maruali Hutapea, Dandim 0207/Simalungun Letkol. Inf. Robinson Tallupadang, Kapolres Pematangsiantar diwakili kabag Sumda Kompol Baginda Sitohang, SH, Plt. Sekda sekaligus Ketua Umum Panitia Drs. Resman Panjaitan, Pengkhotbah Ketua BKAG Sumut Pdt. Dr. Langsung Sitorus, para pimpinan Gereja, panitia pelaksana dan para hamba-hamba Tuhan.

Sebelum keberangkatan peserta prosesi, Doa dipimpin Pdt. Drs. Charles Aruan. Selanjutnya dengan diiringi tiupan musik puji-pujian berjalan menuju Lapangan H Adam Malik disambut tari-tarian dari PNB HKI sebanyak 20 orang penari.

Perayaan Natal dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu, sebagaimana tertulia pada Kolose 3:15” dan sub tema “Dengan Damai Natal Kita Wujudkan Kesatuan dan Persatuan Dalam Kebhinekaan Demi Kesejahteraan Masyarakat Kota Pematangsiantar yang Mantap Maju dan Jaya” tampak diikuti ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE, MM menyebutkan, kita mengucapkan puji syukur kepada Tuhan sehingga kita bisa berkumpul dalam melaksanakan Natal. Saya tidak mau Kota Pematangsiantar terkena virus dari luar terkait integritas, sara dan narkoba, kita berbeda suku.

“Silahkan kita berbeda tapi berbicara tentang Indonesia kita semua adalah saudara, kota ini adalah laboratorium politik di Porvinsi Sumatera Utara, dan kota paling toleran antar umat beragama,” sebut Hefriansyah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Maruli Hutapea, SE mewakili DPRD Pematangsiantar mengucapkan selamat Natal 2017 dan tahun baru 2018″ dalam sambutannya.

Dijelaskan Resman Panjaitan dalam sambutannya, bahwa panitia Natal Oikumene kota Pematangsiantar akan memberikan yang terbaik dan mengucapkan terimakasih kepada team penari dan seluruh panitia pelaksana Natal Oikumene.

“Kami (panitia) juga akan memberikan 23 kursi roda beserta alat pendengar kepada penyandang disabilitas,” kata Resman.

Pada kesempatan itu, Ketua BKAG (Badan Kerja Sama Antar Gereja) Pematangsiantar Tenden Simanjuntak S.th menyampaikan, Dengan kegiatan Natal Oikumene Kita berharap dalam keseharian hidup dapat kedamaian, sebagai warga negara yang baik kita harus mendoakan pemerintah dan pemimpin bangsa yang baik.

Dandim 0207/Simalungun Letkol. Inf. Robinson Tallupadang mewakili Forkopimda, menyampaikan ucapan Selamat Natal 25 Desember 2017 bagi umat kristiani dan Selamat Tahun Baru 2018.

“Terimakasih kepada ketua panitia, karna sudah melaksanakan tugas dengan baik sehingga bisa melaksanakan kegiatan Natal Oikumene dengan baik,” kata Letkol. Inf. Robinson Tallupadang.

John Sihombing