Inilah Pelaku Penganiayaan Polisi di Makassar

Marthen Duma (31), pelaku penganiayaan terhadap anggota polisi berinisial JT dibekuk anggota Polsek Makassar.

 

RadarOnline.id, MAKASSAR –  Polsek Makassar berhasil meringkus  Marthen Duma (31), pelaku penganiayaan terhadap anggota polisi berinisial JT.  Korban JT mengalami luka di bagian bibir akibat dipukul pelaku di Jalan Kerung Kerung lorong 12, Makassar, pada Selasa (26/12) malam.

Dihadapan polisi, Duma mengaku bahwa  JT  merupakan rekannya sendiri.  Pelaku nekat melakukan aksi penganiayaan terhadap korban usai menggelar pesta minuman keras (miras) di tempat berbeda.

Saya berteman dan kenal sama dia (Korban JT).  Waktu kejadian memang saya sebelumnya baru pulang minum minum (miras) di rumah teman,” kata Duma.

Sebelumnya,  Marthen Duma diketahui berprofesi  sebagai preman, namun  ternyata ia adalah penjual bakso keliling.

“Sehari harinya saya jualan bakso keliling,” kata Marthen Duma di Mapolsek Makassar, Rabu (27/12).

Kapolsek Makassar, Kompol Usman mengatakan aksi penganiayaaan terhadap  Korban (JT) dilatarbelakangi oleh tindakan pelaku  (MD) yang diduga melakukan tindakan tidak senonoh ke rekan korban.

“Korban sementara duduk dengan temannya, lalu datanglah pelaku bergabung. Tidak lama, pelaku melakukan tindakan tidak senonoh ke teman korban, hingga menyebabkan keributan dan tindakan penganiayaaan,” jelas Kompol Usman.

Akibat perbuatannya tersebut, Marthen Duma terancam pasal 351 tentang  Penganiayaaan dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.

BACHTIAR BARISALLANG