1 Januari KPU Umumkan Pencalonan Pilkada

0
5

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menjadwalkan tanggal 1 – 7 Januari 2018, mengumumkan pendaftaran calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pendaftaran sendiri, akan digelar pada tanggal 8 – 10 Januari 2018.

Komisioner KPU, Lilik Ernawati mengemukakan pengumuman Pencalonan untuk merangsang masyarakat antusias menghadapi pesta Demokrasi. Pada Pengumuman itu, pihak KPU akan menjabarkan syarat bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Pilkada.

Dalam proses pengumuman itu, kita akan sampaikan syarat mendaftarkan diri menjadi calon” kata Lilik, saat menggelar temu media diaula KPU, Rabu (27/12).

Lilik mengutarakan, sudah melakukan simulasi tentang sistem informasi  Pencalonan. Pada Januari nanti, pihak KPU akan melakukan Bimbingan tekhnis (Bimtek) baik kepada Partai Politik sebagai pengusung, maupun Pasangan calon  (Paslon) tentang aplikasi yang baru tentang Pencalonan.

KPU menjadwalkan sekitar 5 bulan tahapan kampanye pencalonan. dimulai dari 15 februari sampai dengan tanggal 23 Juni. saat pendaftaran calon, tim kampanye calon juga ikut mendaftarkan diri.

SHODIQ