Polda Jatim Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan pemusnahan Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 5 kilogram, ganja dan obat keras daftar G, digelar dilapangan Apel Subdit Dalmas Ditsabhara Mapolda Jatim. 

Acara pemusnahan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH, didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra, Dirnarkoba, dihadiri Wakajati, Perwakilan BNNP Jatim, Kepala Bea dan Cukai, serta petugas Ditnarkoba jajaran Polda Jatim. 

Barang bukti narkoba yang akan dimusnahkan adalah hasil ungkap kasus yang dhakukan oleh Dirresnarkoba Polda jatim, dan Polres Jajaran Polda Jatim diantaranya, Sat Narkoba polrestabes Surabaya, Sat Narkoba Polresta Sidoarjo, dan Sat Narkoba Polres Lumajang, Sat Narkoba Polres Pasuruan Kabupaten. 

Berikut barang bukti narkoba yang dimusnahkan terdiri dari, Narkotika jenis Shabu sebanyak 5 kilogram 171,19 gram. Narkotika jenis Ganja sebanyak 195 pohon, dan 1,99 kilogram. Obat keras daftar “G’ sebanyak 3.204.940 butir.

Dijelaskannya Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin, “Pemusnahan barang bukti yang dimusnahkan hari ini adalah instruksi dari Mabes Polri secara serentak seluruh Indonesia,” jelasnya.

Barang bukti tersebut diatas yang dimusnahkan adalah total hasil ungkap dari 6 kasus dengan 12 tersangka, 8 laki-laki dan 4 perempuan, dalam proses pemberkasan untuk kemudian diserahkan ke penuntut umum (PU).

Sedangkan 1 orang tersangka inisial ER alias B pada tanggal 19 september 2017 telah dilakukan tindakan tegas sehingga tersangka meninggal dunia dengan barang bukti kurang lebih 5 kilogram narkotika jenis Sabu.

Ditegaskan Kapolda Jatim, “Kedepan tentunya adalah supaya kerja keras untuk menangkap bandar yang lebih besar lagi, pemusnahan ini adalah dilakukan yang ke Empat kalinya menjelang akhir tahun 2017,” tegas Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH.

HOLIDY

NO COMMENTS