DPD Pemuda Tani Jatim Diminta Menjadi Contoh

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia, Ir. Fari Djemi Francis mengatakan Pengurus baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jawa Timur yang akan dilantik dapat menjadi contoh kepada seluruh Pemuda Tani di Daerah.

Kita tidak menginginkan hanya menjadi pengurus. Tapi, mampu memberikan contoh yang baik kepada pemuda di Daerah,” kata Fari saat hadir ke Bondowoso dalam rangka pelantikan pengurus baru dan panen raya, Minggu  (17/12).

Menurut Fari kegiatan aksi dilapangan sangat dibutuhkan, untuk menumbuhkan semangat pemuda terlibat dalam pertanian. Aksi panen yang dilakukan, adalah salah contoh untuk menumbuhkan semangat pemuda.

Aksi dilapangan itu sangat dibutuhkan. Baik menanam maupun panen raya seperti ini,” ujarnya.

Fari menerangkan, sudah membuat kesepakatan kepada pengurus yang baru. Kesepakatan itu, pengurus mampu mengajak dan memberikan teladan dan menggerakkan pemuda kembali ketanah untuk mengembangkan sektor pertanian.

Organisasi pemuda tani harus bisa bergerak,” terangnya.

Fari menjelaskan, saat ini pemuda tani Jawa Timur telah mampu mengembangkan tanaman jagung sebanyak 18.000 Hektar. Pengembangan itu, bekerjasama dengan semua komponen terutama pemerintah Daerah. Kebutuhan jagung saat ini, masih belum memenuhi target sebanyak 7 juta ton setiap tahun. Pemerintah, hanya mampu memenuhi 6,6 juta ton setiap tahun.

“Jadi, keterlibatan pemuda sangat dibutuhkan untuk mencukupi target itu,” pungkas Fari.

SHODIQ