Polsek Karangpilang Bekuk 15 Tersangka Pengedar Narkoba

RadarOnline.id, SURABAYA – 15 tersangka Pengedar┬ádan pemakai Narkoba jenis sabu-sabu berhasil diringkus jajaran Polsek Karangpilang, Polrestabes Surabaya, di lima lokasi diantaranya, Banyu Urip Wetan, Banyu Urip, Jetis, Suramadu, Wiyung, dari tangan tersangka barang bukti disita sebanyak 4 (Empat) ons narkoba jenis sabu.

Para tersangka penyalahgunaan dan Peredaran narkotika jenis Sabu seberat 4 ons, berawal dari Iaporan masyarakat kemudian petugas mengamankan para tersangka hasil dari pengembangan tersebut 15 (Lima belas) tersangka berhasil diringkus, 2 (Dua) diantaranya perempuan.

Penangkapan ke 15 (Lima belas) tersangka ini diantaranya 2 (Dua) orang perempuan yang mengaku membantu suaminya mengedarkan barang haram, ungkap kasus ini adalah hasil dari kerja tim selama sebulan, dari hasil pengembangan kasus sebelumnya dikembangkan dan dikembangkan terus,” ujar Kapolsek Karang Pilang Kompol Noerijanto saat diwawancarai.

Lebih lanjut, “Mereka berasal dari lima jaringan pengedar yang tersebar di kota Surabaya, yaitu Banyu Urip lor, Banyu Urip Wetan, Jetis, Suramadu, dan Wiyung,” lanjut Kompol Noerijanto.

Masing-masing mereka ditangkap oleh polisi dilokasi yang berbeda, selain berhasil mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti narkotika jenis Shabu seberat 4 (Empat) Ons, beberapa handphone, uang tunai dan timbangan elektrik, serta bong alat yang digunakan untuk mengkonsumsi sabu.

Terpisah Kanit reskrim Polsek Karangpilang Iptu Mardji menambahkan, “Penangkapan para tersangka ini dilakukan dalam kurun waktu satu bulan, ini merupakan ungkap kasus paling besar seukuran Polsek,” paparnya.

Saat proses penangkapan jaringan tersangka BS, salah satu anggota tim bandit harus berperan menjadi salah satu tersangka yang akan menerima salah satu paket sabu dari tersangka yang lain, “Kita pakai bajunya, kendaraannya agar dikira kita calon penerima barang dari pengedar tersebut,” terang Iptu Mardji.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1), Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun penjara.

HOLIDY