Kades Carengang Diduga Korupsi Dana Desa

RadarOnline, BANTEN – Diduga melakukan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), nasib Kades Carenang, Kec. Cisoka, Kab. Tangerang, Banten, sepertinya di ujung tanduk.

Dugaan korupsi yang dialamatkan kepada Kades Carenang, Marsudi Suhardiman, terkait perealisasian Dana Desa untuk pembangunan fisik maupun non fisik.

Tahun 2018 mungkin akan naik ke meja hijau. Kita sudah minta Pemkab. Tangerang untuk memblokir rekening Desa Carenang ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD),” kata seorang sumber yang layak dipercaya dan akurat, baru-baru ini.

Tahun 2017, Desa Carenang mendapat kucuran Dana Desa dari Pemerintahan Presiden Jokowi sebesar Rp 1.560.591.889,-. Namun untuk tahun 2016, berapa besaran Dana Desa yang diterima Desa Carenang, belum terkonfirmasi karena Kades Carenang Marsudi, sulit ditemui di kantor Desa.

Dugaan Dana Desa Carenang yang nilainya di atas Rp 1,56 miliar tersebut dikorupsi sepertinya sulit terbantahkan. Pasalnya, kondisi kantor Desa Carenang sendiri terlihat seperti tidak terawat.

Genteng Desa mengalami bocor-bocor sehingga untuk menampung raskin (beras untuk rakyat miskin)-pun tidak bisa dimanfaatkan, sampai-sampai raskin harus ditampung di gudang warga agar raskin tidak basah dari cucuran hujan.

Menurut beberapa warga, Kades Carenang Marsudi selama menjabat Kades hampir tidak pernah menempati kantornya. Dan selain bocor-bocor kantor Desa juga seperti tidak terawat, dan ruangan di dalam sudah pada keropos.

PESTA TAMPUBOLON

NO COMMENTS