Dengan Iman Kita Diselamatkan

0
4

Sekjen GKPS Pendeta Paul Ulrich Munthe

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Natal bersama PWI dan Wartawan Kabupaten Simalungun dengan Panti Asuhan BKM (Balai Keselamatan Margarita) GKPS (Gereja Kristen Prostestan Simalungun) di BKM GKPS Nagori Silau Malaha Blok Songo, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun berjalan penuh hikmah, Jumat (8/12).

Perayaan Natal dengan tema : Jangan Takut (Lukas 2 : 10a) dan sub tema : Natal mengkokohkan Kita, tegar dan konsisten menyatakan kebenaran di situasi dunia yang penuh dengan ketidakpastian.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GKPS Pendeta Paul Ulrich Munthe dalam Khotbah, menyampaikan bahwa saat (2017) ini rasa ketakutan kita semakin lama semakin ketakutan berlebihan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini ketakutan itu diibaratkan dengan terjadinya “begal” yang tidak pernah memandang siapa saja yang jadi korbannya. Tak mengenal itu apakah korbannya seorang Pendeta ataupun lainnya. Yang penting mendapatkan harta benda korbannya,” ungkap Sekjen GKPS.

Namun, lanjut Pendeta, dalam Firman Tuhan disebutkan jangan takut sebab Aku menyatakan ketakutan itu sudah dipatahkan. Dengan kelahiran Yesus Kristus, kita tidak perlu lagi memiliki rasa ketakutan itu. Dengan Iman kita niscaya kita diselamatkanNya.

Dengan Perayaan Natal dan Firman Tuhan ini, kita harus bisa menghilangkan ketakutan dalam ketidakpastian. Kita tetap berpegang teguh dalam Iman kita.

Sekda Simalungun Gidion Purba hadir mewakili Bupati Simalungun, dalam kata sambutannya mengucapkan Selamat Hari Natal 2017 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2018.

Dengan perayaan Natal ini, diharapkan Insan Pers (PWI) bisa memberikan informasi yang dibutuhkan seluruh lapisan masyarakat, secara khusus masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Bagi anak-anak PA BKM GKPS dan kita semua, janganlah kita ketakutan berlebihan mari mengkokohkan diri (Iman), untuk tegar dan konsisten menyatakan kebenaran. Kita tidak pernah hidup sendiri, karena Tuhan pasti campur tangan membantu dalam hidup kita,” ujar Gidion Purba.

Pada perayaan Natal dilakukan penyalaan lilin oleh Pengkhotbah, Sekjen GKPS Pendeta Paul Ulrich Munthe, Bupati Simalungun diwakili Sekda Gidion Purba, Panitia Natal Larham Simare-Mare, Ketua PWI diwakili Alpines Marbun, Pengurus PA BKM GKPS dan Mewakili Anak PA BKM GKPS.

John Sihombing