Sindikat Senpi Rakitan Disidangkan di PN Tangerang

RadarOnline.id, TANGERANG KOTA – Empat terdakwa sindikat senjata api (senpi) rakitan disidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang, yakni Jafar Rahmat, Dwi Hendro Kurniawan, Edy Martono dan Sugianto. Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Moh. Irvan Siregar SH MH dibantu hakim anggota Elly Nurhasmien SH dan Samsudin SH.

Sindikat jual beli senpi rakitan ini terungkap dari hasil penangkapan Jafar Rahmat yang ketangkap di Tangerang pada 18 Juni 2017 ketika membawa senpi tanpa memiliki ijin dari yang berwenang . Terdakwa Jafar adalah seorang PNS yang bekerja di Lembaga Permasyarakatan Tangerang Baru.

Dari keterangan saksi Aef dan Dwi Setiawan dari Polres Metro Tangerang yang ikut sewaktu menangkap ke 4 terdakwa mengatakan, Edy Martono menjual senpi rakitan ke Dwi Hendro sebesar Rp 2,5 juta dan Dwi menjual ke Terdakwa, Jafar Rahmar Rp 5 juta beserta 2 peluru tajam.

Sedangkan keterlibatan terdakwa Sugianto dalam jual beli Senpi rakitan ini terungkap di persidangan Sugianto yang punya senpi Air Sopgan minta diservice jadi senpi ke Edy Hartono melalui Dwi Hendro Kurniawan.

Perbuatan ke empat terdakwa yang memiliki menyimpan dan merakit senpi tanpa ijin oleh jaksa penuntut umum (JPU), Agus Kurniawan dalam dakwaanya melanggar Undang-Undang Darurat Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Dan untuk mempersiapkan tuntutan, Hakim menunda persidangan selama 1 minggu.

LIM

NO COMMENTS