Rakercab AAI Jakarta Utara Hasilkan Sejumlah Solusi Kerja

Penutupan Rakercab AAI oleh Ketua DPC AAI Jakut didampingi Ketua Panitia Rakercab dan Bendahara di Villa Bukit Danau Resort, Cipanas, Jabar. (RadarOnline.id)

RadarOnline.id, JAWA BARAT – Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Assosiasi Advokat Indonesia Jakarta Utara yang diadakan pada Kamis-Jumat, 30 Nopember hingga 1 Desember 2017 di Villa Bukit Danau Resort, Cipanas, Jawa Barat, hasilkan sejumlah solusi terhadap Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dari setiap bidang bidang yang ada.

Ketua DPC AAI Jakarta Utara, Sonny Singal SH MH mengatakan, Rakercab adalah dalam rangka menjaring program program kerja dari bidang bidang yang ada. Ada 10 Bidang dalam organisasi advokat DPC AAI Jakarta Utara. Sesuai dengan bidang dan kebutuhan serta tanggungjawab masing-masing bidang itulah yang bahas yang menjadi acuan dalam menggerakkan roda organisasi pada tahun 2018 yang akan datang.

Yang terutama didalam pembahasan raker adalah tanggungjawaban organisasi terhadap anggotanya dan kewajiban anggota terhadap organisasi. Supaya organisasi berjalan sesuai dengan tujuan maka dibuatlah program kerja. Diantaranya pendidikan Advokat yang bekerja sama dengan universitas yang ada di Jakarta Utara. Pembelaan organisasi terhadap anggota yang bermasalah atau yang tersangka hukum saat menjalankan profesinya didalam memberikan bantuan hukum terhadap klien didalam persidangan maupun diluar persidangan. Anggota AAI sudah mengalami permasalahan hukum terkait menangani perkara di Daerah Provinsi Sulut,” ujar Sonny Singal kepada RadarOnline.id di Kantor DPC AAI Jakarta Utara, Jl. Batavia Raya Blok LC 10/27, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara, Selasa (5/12).

Sonny menjelaskan bahwa apa yang dilakukan dalam Rakercab itu, tetap mengacu kepada anggaran dasar anggaran Rumah tangga yang dibuat oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AAI. “Kita sebagai organisasi tetap mengacu kepada organisasi induk. Jadi, kita tidak boleh keluar dari koridor itu. Tapi, semua iiitu yang dipertegas dan diperkuat lagi dalam raker ini. Karena bagaimana pun, organisasi berdiri adalah didirikan oleh anggotanya. Sehingga rancangan kerja juga diciptakan untuk kemandirian anggota serta kesejahteraannya,” ungkap sang Ketua.

Ketua Panitia Rakercab Jufryanto Purba didampingi Sekretaris Panitia Apri Enrico Simanjuntak SH, Bendahara Panitia Tarsono Transito SH, Perlengkapan Prayudi SH mengatakan suksesnya Rakercab ini karena solidnya panitia.

“Sebenarnya, kita tak menduga acara ini dapat terlaksana dengan baik dengan hanya persiapan 21 hari. Ini seperti mimpi rasanya jika hal ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar Jufryanto SH MH.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Panitia Apri Enrico Simanjuntak SH. Menurutnya, berjalannya acara Raker dengan persiapan yang sempit dalam kondisi yang sulit sesuatu yang harus disyukuri. “Kita bersyukur atas suksesnya Raker ini. Tanpa persiapan bapak Edison Hutapea SH dapat membawakan acara (MC) dengan elegan dan mantap. Elisa Manurung SH, Yohanes Riananto SH MH selaku pemimpin rapat. Padahal rapat kerja ini merupakan rapat kerja pertama masa jabatan Ketua DPC AAI JAKARTA UTARA,” ujar Enrico, SH.

Meskipun pelaksana terpaksa molor karena cuaca ekstrim, hujan turun sepanjang malam dan siangnya, yang disertai kabut tebal, anggota AAI tetap semangat dan antusias dalam Raker.

“Kita tidak mengharapkan semua ini terjadi. Namun demikian, kita juga tidak mungkin mampu melawan alam. Cuaca ekstrem dengan turunnya hujan sejak malam hingga siangnya membuat terganggu perjalanan, bahkan ada anggota yang balik kanan tak sampai kelokasi, karena perjalanan macet total, dan ada sebahagian yang sampai setelah penutupan raker, kita bersyukur,” ungkap Jufryanto Purba SH MH mengakhiri.

THOMSON

NO COMMENTS