Polresta Depok Luncurkan Layanan SKCK Online

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Kepolisian Resta Depok, Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan mengungkapkan, bahwa untuk mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian, kini warga tidak perlu lagi antri. Karena, warga sudah diberikan kemudahan melalui layanan SKCK online yang diluncurkan Polresta Depok ini.

“Jadi, sistem SKCK online ini dapat menghemat waktu karena masyarakat sudah tidak perlu lagi datang ke Rt atau Rw hanya untuk meminta surat keterangan. Artinya, begitu kita bangun tidur bisa langsung klik dan mendaftar untuk membuat SKCK. Proses ini hanya membutuhkan waktu 14 menit saja tetapi kedepannya saya akan buat lebih singkat lagi,” ungkapnya, Senin (4/12), di Mapolres Depok.

Herry menambahkan, bahwa pihaknya juga akan membuka stand layanan SKCK online di sejumlah mall guna mempermudah masyarakat dalam mengurus SKCK.

“Jadi, selain SKCK online, juga diluncurkan SIP online yaitu untuk memberikan kemudahan khususnya bagi korban kejahatan yang ingin mengetahui sudah sejauh mana Laporan Kepolisian (Lp) yang sudah di buatnya,” ujar Herry.

Ditempat yang sama Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Ariyanto sangat mendukung dengan adanya program aplikasi berbasis androit ini.

“Sebab Inilah merupakan gaya polisi untuk mendekatkan dengan masyrakat. Ini merupakan perubahan mindset polisi sebagai pelayan bagi masyarakat,” ucap Purwadi.

Hal yang sama juga di utarakan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, bahwa sistem aplikasi SKCK online sangat membantu masyarakat dalam memangkas mekanisme dan birokrasi pelayanan.

“Kami sangat apresiasi dan insya Allah akan kita sosialisasikan ke masyarakat. Selain itu, saya berharap layanan ini bisa berkolaborasi dengan pelayanan pemerintah daerah hingga tingkat kelurahan,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

Maulana Said

NO COMMENTS