ITHB Raih Posisi Ketiga LIMA Basketball 2017

0
7

RadarOnline.id, JAKARTA – Perebutan posisi ketiga LIMA Basketball Men’s Grand Final 2017 diisi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) melawan Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung digelar di GOR Universitas Pelita Harapan, Senin (27/11). ITHB mengunci posisi ketiga LIMA Basketball Men’s 2017 dengan keunggulannya 87 – 72 atas STIE BP.

Sejak kuarter pertama, ITHB telah unggul atas STIE BP. Tim asal Bandung ini berhasil mengumpulkan 21 poin di sepuluh menit pertama pertandingan. Di kubu lawan, STIE BP hanya berhasil mengumpulkan 17 poin, sembilan poin di antaranya merupakan hasil tembakan sang kapten, Alfurqan Fardan (8).

ITHB tak mampu mempertahankan keunggulannya di kuarter kedua. STIE BP unggul tipis atas ITHB dengan poin 43-42. Kali ini, Deswara Rioga (24) menjadi penggerak motor serangan dengan menyumbang sembilan poin untuk STIE BP.
Di kuarter ketiga, kedua tim saling mengejar. Namun, ITHB berhasil mencuri poin. Tim asuhan Yosef Pratiknyo ini berhasil unggul kembali atas STIE BP dengan skor 67-63 untuk ITHB. Kali ini, Saputera Yudha (11) menjadi penyumbang poin terbanyak. Saputera menyumbangkan 15 poin dengan empat kali tembakan three points untuk ITHB.

Berusaha keluar dari tekanan ITHB, STIE BP kembali berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, defense ITHB mampu menghalau aliran bola dari STIE BP. Di kuarter terakhir, STIE BP harus mengakui ketangguhan ITHB dengan skor khir 87-72 untuk ITHB.

“Secara hasil, ini lebih baik dari musim lalu. Namun saya rasa, ITHB masih bisa lebih baik dari hasil ini. Di dua kuarter awal, mereka masih belum lepas bermainnya. Kuarter tiga mereka bisa lebih lepas, dan pada akhirnya di kuarter keempat mereka dapat bermain sesuai dengan apa yang sudah dilakukan di setiap latihan. Di musim depan, konsistensi para pemain harus dievaluasi,” ujar Ricky Gunawan, asisten pelatih ITHB.

RESTU