UBL Tahan Imbang UMJ

RadarOnline.id, JAKARTA – LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) and Nusantara Conference (NC) 2017 memasuki hari ketujuh. Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bertemu Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta pada pertandingan yang digelar di Stadion Universitas Indonesia (UI), Rabu (22/11).

UMJ mendominasi pertandingan di babak pertama. Memanfaatkan sepak pojok Mochammad Ryath Octavian (3), Alpin Alpani (8) menyarangkan bola di gawang UBL melalui sundulannya pada menit kedelapan. Gol Alpin membuka keunggulan UMJ atas UBL.

Pada menit ke-16, alih-alih menahan aliran bola UMJ, pemain UBL justru melakukan pelanggaran dan menghadiahi UMJ sebuah tendangan bebas. Umpan tendangan bebas Alpin berhasil dikonversi dengan baik oleh sang kapten UMJ, Ryan Maulana (16). Kedudukan pun menjadi 2-0 untuk UMJ.

Satu menit berselang, UBL langsung membalas. Rizky Hanafi (9) meneruskan operan Rio Restu Nugraha (10) untuk membuahkan gol pertama untuk UBL. Gol Rizky tersebut memperkecil selisih skor menjadi 2-1.

Serangan cepat dari Argo Pantes (20) berlanjut dengan assist untuk Satriatama (44). Pemain yang disebutkan terakhir berhasil mengubahnya gol pada menit ke-44 untuk UMJ. Skor menjadi 3-1 untuk UMJ dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, UBL bangkit. Tendangan keras Muhammad Fachdilah Amir (11) pada menit ke-62 menambah skor untuk UBL. Tujuh menit kemudian, Fachdilah berhasil membuat skor imbang 3-3. Hingga akhir laga, kedua tim belum mampu menambah selisih gol. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

“Kami sudah membaca permainan UMJ. Mereka bagus di serangan balik. Sebenarnya kami juga menerapkan counter attack, dan itu cukup berhasil. Semangat pemain di babak pertama agak kendor. Di babak kedua, kami hanya meningkatkan semangat para pemain saja,” ujar Agus Setiawan, pelatih UBL.

Pelatih UMJ, Lebry Hidayatulloh, mengungkapkan bahwa konsentrasi dari para pemain di babak kedua sudah hilang. Namun, ia bersyukur atas hasil imbang ini. “Dengan skor imbang ini, kami tetap optimistis unggul dari UBL karena selisih gol kami lebih besar dari mereka,” ucap Lebry.

Meski poin yang telah didapatkan kedua tim ini imbang, namun di klasemen UMJ unggul selisih poin dari UBL. Di laga besok, UMJ akan berhadapan dengan Universitas Trisakti. UBL akan bertemu tim tuan rumah.

RESTU

NO COMMENTS