Walikota Lantik drg Hardiono Menjadi Sekda Kota Depok

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wali Kota Depok Muhammad Idris melantik drg Hardiono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok. Selain Hardiono juga ada beberapa pejabat yang dilantik, mutasi dan rotasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Acara pelantikan tersebut berlangsung, Selasa (21/11), di Aula lantai 5 Gedung Balaikota.

“Artinya, dengan adanya Sekda Depok diharapkan pemerintahan dapat berjalan dengan selaras. Selanjutnya,
tugas sekda dapat terus berjalan selaras bahkan sejalan dengan Walikota dan Wakil Walikota Depok,” ujar Idris.

Dia mengucapkan selamat pada Sekda yang baru, drg Hardiono, semoga dapat menjalankan tugas di tempat yang baru dengan sebaik-baiknya.

“Sebab, tugas ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya,” ucap Idris.

Idris juga mengucapkan terima kasih kepada Widyati Riyandani, yang sudah menjabat sebagai Plt Sekda sejak Bulan September lalu. Dengan adanya Plt Sekda, roda pemerintahan di Depok bisa berjalan dengan baik.

“Semoga apa yang telah diberikan Ibu Wid ketika menjadi Plt Sekda dapat berguna, dan terima kasih atas dedikasinya,” ucap orang nomor satu di Kota Depok itu.

Sementara itu, Wakil Walikota Pradi Supriatna menegaskan, bahwa siapa pun yang terpilih menjadi Sekda Depok diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh jajaran terkait untuk mensukseskan program pembangunan yang telah direncanakan.

“Artinya, ketika yang telah diajukan Sekda ke Gubernur Jabar itu, adalah orang pilihan serta pegawai yang handal di lingkungan Pemkot Depok,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Pembina dan sekaligus pendiri Depok Media Center (DMC), Rusdi menambahkan, bahwa sudah diprediksi oleh DMC dari hasil polling dapat dipastikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok, bahwa drg Hardiono akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Setda) Kota Depok.

“Bahkan, hasil pooling DMC yang dilakukan selam 1 bulan sejak pertengahan September lalu, Hardiono mendapat suara terbanyak dengan 77 suara, disusul Widyawati 65 suara yang dipilih oleh sejumlah 254 anggota Group DMC,” pungkasnya. (Maulana Said)