SMK Ananda Siap Jadi Mitra Industri Deltamas

0
56

RadarOnline.id, BEKASI – Pesatnya pembangunan industri di Kawasan Industri Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, membutuhkan dukungan dari dunia pendidikan.

Seperti tekad SMK Ananda Mitra Industri Deltamas yang siap mencetak tanaga-tenaga muda terampil dan bisa bersaing dalam dunia industri.

Ini impian kita yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Ronni Hermawan, Ketua Yayasan  Pancaran Tridharma dalam acara Ground Breaking di Cikarang Pusat.

Lanjut Ronni, ada makna terdalam dalam membangun dunia pendidikan.”Pagoda yang tinggi itu dimulai dari setumpuk pasir. Dan kita harap Juli 2018 pasir jadi gedung yang mencetak tenaga kerja yang siap dan mumpuni dalam dunia pendidikan,” katanya.

“Sekolah ini sendiri bukan hanya mencentak orang pintar. Tapi juga mencetak baik agar perusahaan bisa maju dan berkembang. Oleh karenanya mohon dukungan mitra industri,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Darwoto dari SMK Mitra Industri MM 2001, menuturkan, bahwa acara ground breaking membuatnya melakukan kilas balik.

“Hal ini mengingatkan  saya pada 6 tahun yang lalu di MM 2001 membangun sekolah. Saat ini saya bersyukur seluruh lulusan bisa terserap di dunia industri,” ujarnya.

Sementara itu, Yedi Sabaryadi dari Kementerian Perindustrian RI  berharap pembangunan sekolah tersebut bisa menjadi penunjang kawasan Industri Deltamas.

“Pengembangan kawasan industri mesti terintegrasi seperti dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu kementerian mengapresiasi pembangunan gedung baru sekolah Industri Ananda Mitra Ananda di Deltamas,” tandasnya.

MUL/YENNY