Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Apel Pasukan OZS 2017

RadarOnline.id, SURABAYA – Satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2017 bertempat dihalaman apel Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (1/11).

Acara apel gelar pasukan tersebut, dipimpin Waka polres pelabuhan tanjung perak Kompol Arief Kristanto SH SIk Msi, diikuti oleh seluruh anggota polres serta instansi diantaranya, Pom AL, Kodim, Dishub dan security.

Apel gelar pasukan ini dalam rangka Operasi Zebra Semeru tahun 2017, upaya mengatasi masalah lalu lintas demi menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif,” ujar Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Didik Sugiarto.

Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Stakeholder, yang merupakan tanggung jawab bersama dalam membina dan memilihara Kamseltibcar Lantas, “Operasi Zebra Semeru dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari ini tanggal 1 sampai 14 Nopember 2017,” jelas AKP Didik.

Menyikapi permasalahan lalulintas memang diperlukan sinergitas antara pemangku kepentingan. “Dalam target pada operasi zebra Semeru diantaranya, Kendaraan bermotor melawan arus, Pelanggaran jalan tol melibas dibahu jalan, penggunaan rotator / strobo dan sirine yang tidak sesuai dengan aturan, Plat nomer yang tidak sesuai dengan spektek, serta kelengkapan surat surat kendaraan bermotor,” papar Didik.

Lebih lanjut, serta pelanggaran rambu dan muatan yang tidak sesuai dengan aturan, “Sehingga dari kegiatan operasi yang kita Iaksanakan akan tercapai tujuan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan Ialu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan Ialu lintas,” lanjut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Didik Sugiarto.

Ia juga berharap, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri makin meningkat dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Arahan Kapolda Jatim yang disampaikan Karoops Kombes Pol Heri Sitompul pada upacara gelar apel pasukan Operasi Zebra Semeru di lapangan upacara Mapolda jatim, guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap, tertib, dan lancar menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, Diharapkan petugas yang ada dilapangan untuk melaksanakan tugasnya dengan tindakan yang Tegas namun humanis.

HOLIDY

NO COMMENTS