Polda Jatim Gelar Operasi Bina Kusuma

AKBP Dody saat memberikan Pembinaan dan Penyuluhan di Tempat Hiburan Surabaya. (RadarOnline.id)

RadarOnline.id, SURABAYA – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur, gelar operasi Bina Kusuma dibeberapa hiburan malam didaerah Surabaya, guna menjaga berkembangnya penyakit masyarakat yang merusak kehidupan masa depan generasi muda.

Kegiataan tersebut, dihadiri seluruh anggota yang tergabung dalam operasi Bina Kusuma dan dipimpin langsung oleh Kabagbinopsnal Binmas Polda Jatim AKBP Dody E.W.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Dody bersama anggota memberikan beberapa pembinaan dan penyuluhan. “Kita memberikan pembinaan, penyuluhan pada tempat-tempat yang dirasakan akan terjadi suatu kecenderungan, kerawanan, pelanggaran dan lain-lain, yang menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ujar Dody. 

“Maka dari itu, kita memberikan pembinaan penyuluhan kepada mereka termasuk kita ke tempat-tempat hiburan seluruhnya kita sampaikan, mengingat personilnya kita mungkin tidak bisa menjangkau secara menyeluruh tapi itu akan diteruskan dengan operasi rutin,” terang AKBP Dody, Kamis (19/10) dini hari.

Dody berharap dengan adanya kegiatan Operasi Bina Kusuma tersebut, diharapkan dapat terhindar dari perbuatan menyimpang seperti penyalahgunaan Narkoba, premanisme dan sebagainya yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Harapan kita, adalah supaya masalah lebih tertib, lebih baik tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran sehingga kita membuat kondusif, apalagi menjelang Pilkada 2018, supaya aman, lancar, tertib dan terkendali,” jelas Kabagbinopsnal AKBP Dody E.W.

HOLIDI