Dinas Damkar Kota Depok Butuh Mobil Tangga

0
6

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Arianto membenarkan, bahwa dampak kasus kebakaran di gedung apartemen Cinere Belluve di Kecamatan Cinere pekan kemarin jadi pembelajaran untuk Pemerintah Kota Depok.

“Jadi, mudah-mudahan di tahun depan ini bisa membeli mobil operasional kebakaran yang ada tangganya. Sebeb hal itu, sudah diprogramkan,” ujarnya, Jum’at (13/10)

Dia menjelaskan, bahwa pembelian mobil damkar jenis tangga akan dibeli tahun depan untuk satu unit. Dimana, pihaknya sudah mencatumkan untuk kegiatan pembelian mobil damkar jenis tangga sebesar Rp 32 miliar.

“Sebenarnya di tahun 2016 penah dianggarkan Rp 25, tetapi di e-catlog harganya RP28 miliar, jadi tidak kebeli. Tahun ini kami usulkan kembali, semoga tahun 2018 bisa membeli mobil tersebut,” jelas Yayan.

Yayan juga mengingatkan, bahwa dalam menangulangi kebakaran di gedung yang tinggi seperti apartemen, hotel, dan lainya sudah dilakukan oleh pihaknya.

“Hal tersebut sudah dilakukan, kecuali gedung yang kemarin terbakar. Sebab pihak manajemen belum siap, dan rencananya Desember besok, tapi keburu kebakaran,” imbunya.

Sebelumnya juag Anggota Bandan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya mengakui, bahwa penganggaran dana pembelian mobil operasional damkar jenis tangga sudah diusulkan.

“Artinya, pihanya sudah dibahas sewaktu pembahasan KUA dan PPAS untuk angkanya saya tidak ingat,” ucapnya.

Qurtifa menambahkan, bahwa usulan mobil damkar tingkat itu sudah diusulkan tahun lalu dengan anggaran Rp 25 miliar. Namun, tidak jadi karena anggaran atau harga mobil tersebut harganya lebih tinggi dari yang dianggarkan.

“Jadi untuk kepastiannya, pihaknya nanti akan membahas kembali dipembahasan (Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) RAPBD 2018,” ujarnya. (Maulana Said)