Wankum FC Juara I Piala Gubernur Jatim Cup 2017

0
10

RadarOnline.id, SURABAYA – Selama 72 tahun baru pertama digelar pertandingan Futsal antar pokja wartawan di Jawa Timur, Wartawan Hukum (Wankum) Surabaya akhirnya menjadi legenda atas kemenangan Futsal Piala Gubernur Jatim Cup 2017, Selasa (10/10).

Selain kemenangan yang diraih, salah satu pemain Wankum FC juga berhasil meraih gelar top skor di turnamen tersebut, yaitu M Tovik dari wartawan Kompas Group.

Setelah tanding Semifinal, Wankum FC menang melawan Hoofdureau (Pokja Tabes) dengan scor 5-2. Kemudian lanjut Final Wankum FC VS Dewantara dengan scor 3-1, kemenangan telak pun akhirnya Wankum FC meraih juara 1 Piala Gubernur Jatim 2017.

Diketahui, saat memulai pertandingan Wankum FC VS Dewantara di babak final tanpa diperkuat pemain andalannya Abdullah Bachmid, membuat Wankum sedikit kendor, setelah pemain Wankum Masrul Fajrin melakukan gol bunuh diri. 

Kebobolan di menit awal membuat Wankum berusaha untuk bangkit, eko Supriyanto dkk mencoba menerapkan permainan umpan-umpan pendek untuk memecah strategi Dewantara yang mengandalkan serangan balik. 

Melalui tendangan bebas, Eko Supriyanto berhasil menjebol gawang Dewantara dan mengubah skor menjadi 1-1. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama laga ini. 

Kemudian dibabak kedua, Dewantara terus bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik ke jantung pertahanan Wankum, sementara Wankum terus menggempur pertahanan kokoh Dewantara. 

Akhirnya membuahkan hasil positif, tendangan keras Taufik tak mampu dihadang oleh kiper Dewantara, Soni Misdianto. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Wankum, Tauufik kembali menjebol gawang Dewantara dan mengubah skor menjadi 3-1.

Skor tersebut menutup babak kedua dan memastikan Wankum merebut juara Gubernur Jatim Cup 2017. Sementara itu, tambahan dua gol di babak ini menempatkan Taufik sebagai peraih gelar top skor dengan total 22 gol. 

Manager Wankum FC, Komang Aries Darmawan mengaku hasil ini sangat memuaskan, pasalnya pada turnamen ini sebenarnya Wankum hanya menargetkan masuk babak final.

Namun, di luar dugaan Wankum justru berhasil meraih juara. “Gelar juara ini merupakan hasil yang fantastis, semoga kami bisa mempertahankan juara ini di turnamen berikutnya, ” kata komang dengan naga gembira. (Holidy)