Pramuka SMAN 100 Jakarta Juara 1 Lomba Yel-Yel Napaktilas

0
14

RadarOnline.id, JAKARTA – SMA Negeri 100 Jakarta merupakan sekolah yang selalu giat dan sukses dalam membina kegiatan ekstra kurikuler Pramuka. Ini dibuktikan dalam berbagai preatasi yang berhasil diraih oleh baik ditingkat kecamatan, kota, maupun tingkat provinsi.

Dalam rangka menyambut HUT 72 RI, bulan Agustus lalu Dinas Pariwisata DKI Jakarta mengadakan lomba Yel-Yel Napaktilas Perjuangan Proklamasi yang diadakan di Musium Juang Tugu Proklamasi Jakarta dan diikuti oleh para peserta Pramuka se DKI Jakarta. Tidak mau ketinggalan dalam acara tersebut SMAN 100 Jakarta mengirim delegasinya yang terdiri dari 9 orang peserta baik putera maupun putri.

Lomba Yel-Yel Napaktilas Perjuangan Proklamasi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali sejarah Proklamasi Indonesia kepada generasi muda khususnya para peserta Pramuka.

Dalam acara Napatkitlas yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta kali ini SMA 100 Jakarta berhasil mendapat juara 1 dalam lomba Yel-Yel Napaktilas Perjuangan Proklamasi dan berhasil mendapat hadiah uang tunai senilai 8 juta rupiah.

Para pembina pendamping seperti Dra. Dwi Lestari M.Pd, Drs. Rizaludin Sidqi MM, Drs. Aris Haryanto, Dendhi, merasa sangat senang atas keberhasilan yang telah dicapai anak didiknya yang merupakan Gugus Depan (Gudep) 02-191 dan 02-192 yang berpangkalan di SMAN 100 Jakarta.

Dra. Dwi Lestari selaku pembina pramuka di SMA 100 Jakarta mengatakan bahwa acara Lomba Napaktilas yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta sangat baik sekali terutama bagi anak didiknya karena menurut Kak Dwi anak didiknya bisa belajar sejarah Indonesia dan bisa menghargai setiap perjuangan para pahlawan Indonesia yeng telah berjuang tanpa pamrih melawan para penjajah dan berhasil menghantarkan Indonesia meraih Kemerdekaan.

Ikut serta Pramuka SMA 100 Jakarta dalam rangka memupuk jiwa patriotisme Dan menjadikan generasi muda yang bermanfaat bagi nusa bangsa,” kata Kak Dwi.

Mabigus Dr. Mukmin Djauhari M.Pd yang merupakan Kepsek SMAN 100 Jakarta mengatakan bahwa dia merasa sangat senang sekali dan mengucapkan selamat atas segala prestasi yang telah diraih oleh Gudep 02-191 dan 02-192 SMAN 100 Jakarta.

Saya sangat senang sekali dengan segala prestasi yang telah diraih oleh para peserta pramuka SMAN 100 Jakarta, ini merupakan hasil kerja keras tim yang selalu bisa tampil disiplin, semangat, dan kreatif. Semoga kedepannya Pramuka SMAN 100 Jakarta bisa tetap berprestasi baik ditingkat Kota, Provinsi, maupun Internasional,” kata Mukmin.

Drs. Aris Haryanto mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga bisa terlibat dalam setiap kegiatan Pramuka di SMAN 100 Jakarta dan dirinya akan selalu memberikan pelatihan yang asik dan kreatif. Dia juga membina para peserta pramuka agar tertarik dan selalu semangat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler wajib ini. (Edison Munthe)