Kapolda Gelar Silaturahmi Bersama Pimred Pokja Polda Jatim

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH mengadakan silaturahim bersama pimpinan redaksi pokja Polda Jatim bertema Tajuk Cangkrukan Polisi, bertempat di rumah dinas Kapolda Jatim Jalan Bengawan Nomer 30, Surabaya, Jumat (29/9).

Acara tersebut dihadiri para pejabat utama Polda jatim, Kabidhumas Kombes Pol F Barung Mangera, Irwasda Kombes Pol Wahyudi Hidayat, Kabidpropam Kombes Pol Indra Jafar, Dirnarkoba Kombes Gagas Nugraha, Dirkrimsus Kombes Agus Santoso, Dirkrimum Dirsabhara, Kabiddokkes Kombes Pol dr Budi Heryadi, Karumkit Kombes Pol dr Prima Heru.

Beserta dari sejumlah Kepala Biro (Kabiro), pimpinan redaksi (Pimred) pokja Polda jatim, dari berbagai media online, cetak maupun elektronik, juga hadir Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Munir, dan pakar ekonomi dr Rudi Purnomo, juga pakar sosial.

Diadakannya acara Cangkrukan yang digagas oleh Kapolda Jatim, guna mempererat rasa silaturahmi dan keakraban antara Kapolda Jatim dengan Pimred Pokja Polda Jatim, upaya semakin menambah suasana guyub, dan rukun.

Pembahasan dalam Cangkrokan silaturahmi itu berkaitan dengan kondisi saat ini yang dapat mengancam terganggunya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, “Karena Polri adalah bagian utama para wartawan, polri adalah bagian nara sumber juga turut bersama-sama dalam peran pers dalam menjaga stabilitas, dan ketertiban umum, demikian halnya dengan media yang juga membutuhkan polisi terkait dengan pemberitaan,” ujarnya.

Polda Jatim sudah sangat kreatif untuk membangun pelayanan publik berbasis IT, Kapolda juga mengatakan banyak terima kasih, “Terimakasih mudah-mudahan pertemuan ini bisa lebih mengakrapkan kita bersinergi untuk sama-sama menciptakan keamanan diwilayah Jawa Timur,” papar Kapolda.

Media juga berperan penting dalam menjaga keutuhan NKRI, mengenai situasi Kamtibmas, sampai saat ini, Polda Jatim tetap aman dan kondusif. “Secara umum saya sampaikan situasi di Polda Jatim dapat dikelola dengan bagus, baik yang disini maupun diluar,” lanjutnya

Ini pertemuan sudah yang ke tiga kalinya, “Pertemuan ini digagas oleh Kapolda, pada kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat datang kepada para Kabiro/Pimred, dan rekan media Pokja Polda Jatim semua yang berkarborasi disini, karena tidak mungkin acara ini terlaksana tanpa suport dari beliau,” papar Barung Mangera dalam sambutannya.

Itu semua, “Keakraban ini dibangun bukan karena kepentingan tertentu, bahwa memang beliau hadir disini untuk melihat situasi yang ada diperlukan informasi untuk didesiminasikan dengan cepat oleh media, saya ucapkan terimakasih kehadirannya dikediaman rumah bapak Kapolda, ” tutup Kabidhumas Kombes Pol F Barung Mangera. (Holidy)

NO COMMENTS