Marquez Jadi Pemenang di Aragon

Radaronline.id, JAKARTA – Juara bertahan MotoGP tahun lalu Marc Marquez tampil sebagai pemenang di seri MotoGP Aragon (Spanyol).

Kemenangan ini melengkapi podium seluruhnya diisi oleh pebalap Spanyol, dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo finis 2 dan 3.

Balapan yang berlangsung di sirkuit Aragon, Minggu (24/9/2017) malam WIB, Marquez baru mendapatkan posisi terdepan di putaran ke-16.

Sebelumnya, Lorenzo jadi pebalap yang memimpin sejak start sampai kemudian dilewati Marquez di lap 17.

Sementara rekan setim Marquez Pedrosa yang start dari posisi enam tampil gemilang melewati pebalap-pebalap di depannya dan finis kedua.

Rider Ducati Lorenzo yang menggunakan ban belakang soft, kesulitan mempertahankan laju di fase akhir balapan hingga dilewati Marquez dan Pedrosa.

Marquez finis terdepan, diikutip Pedrosa dan Lorenzo. Sementara itu Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlibat pertarungan jelang akhir balapan.

Vinales mengungguli rekan setimnya tersebut dan merebut posisi empat, sehingga Rossi harus puas dengan tempat kelima. Di belakang keduanya adalah Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Alvaro Bautista, Johann Zarco, dan Pol Espargaro.

Kini Marquez aman di posisi pertama klasemen sementara dengan poin 224, unggul 16 poin dari Dovizioso di posisi dua.

Seri berikutnya akan dilangsungkan di Jepang, dan hanya tersisa 4 seri lagi untuk menentukan siapa jawara MotoGP musim ini. (RBP)