Lantamal VI Datangkan Penceramah KH Fikri Thoriq Al Qotiri di HUT TNI Ke-72

RadarOnline.id, MAKASSAR – Memperingati HUT TNI ke-72, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mendatangkan Al-Ustads KH. Fikri Thoriq Al Qatiri dari Jakarta untuk berceramah ibadah Sholat Jum’at yang berlansung di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI, Jumat (22/9).

Dalam ceramahnya, Ustads KH. Fikri Thoriq Al Qatiri mengatakan bila kamu Ingin dapat karunia yang besar maka dekatkan dirimu kepada Allah SWT agar kamu bertaqwa.

Lebih lanjut dikatakan Ustads KH. Fikri Thoriq Al Qatiri mencontohkan contoh konkrit pada sosok Jendral Sudirman. Sampai akhir hayatnya, cinta tanah air terwujud karena ia termasuk orang yang taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, shalat lima waktu tidak ditinggalkan begitu pula puasanya dan rukun Islam lainnya.

Dalam perang gerilyapun Sudirman tidak meninggalkan puasa Ramadhan. Artinya, nilai keimanan dan ketaqwaan beliau, patut ditiru,” ujarnya.

Di akhir ceramahnya, Al Ustads berpesan kepada para jamaah agar senantiasa bertawakkal kepada Allah SWT, dan Insya Allah akan menolong kita semua.

Hadir di acara Sholat berjamaah tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI dan Kadis Lantamal VI, Danyonmarhanlant VI serta segenap personel Lantamal VI. (Bachtiar Barisallang)