H. Mahfidz Terpilih Jadi Ketua Umum HKTI

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bondowoso, dilakukan secara Aklamasi. Dalam Musyawarah, menunjuk langsung H. Mahfidz menjadi Ketua Umum HKTI.

Saya tidak pernah berfikir untuk ditunjuk langsung menjadi Ketua Umum. Yang jelas kedepan kami akan memegang amanah ini, untuk membantu Petani di Bondowoso,” kata H. Mahfidz di Pendopo Bupati saat Musda HKTI diselenggarakan, Jumat (15/9).

Mahfidz mengatakan HKTI memiliki beberapa tugas seperti Edukasi, Pemberdayaan dan Pendampingan. dari beberapa tugas itu, HKTI Bondowoso akan memfokuskan diri kepada pendampingan.

“Sebagaimana amanah Bupati tadi, diharapkan fokus kepada pendampingan. Semua hajat dari petani kita akan sampaikan kepada Dinas Pertanian. Sebab, peran HKTI sendiri adalah memfasilitasi Petani. Saat ini, banyak kepentingan petani, tidak tersampaikan kepada Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Musda dihadiri oleh Ketua Dewan HKTI Propinsi Jawa Timur, Ahmad Nawardi. Hasil aklamasi telah terbentuk dengan susunan kepengurusan sebagai berikut, yakni Ketua Umum H. Mahfidz, Sekretaris Sukandar dan Bendahara umum Haryono. (Shodiq)