Gedung Samsat Barat Jadi Ajang Bisnis

RadarOnline.id, SURABAYA – Gedung Samsat Barat yang berada di Jalan Raya Tandes, Surabaya, selalu padat dengan masyarakat pemohon pajak tahunan dan pajak 5 tahunan, hal itu selalu dibuat kesempatan bagi para calo yang diatur orang dalam Samsat sendiri, untuk mengambil keuntungan dari pemohon pajak.

Sebenarnya luas gedung cukup memadai namun terasa sangat sempit, lantaran sebagian gedung telah dikontrak beberapa orang untuk kepentingan pribadi, seperti lahan parkir, kantin dan foto copy.

Untuk kontrak kantin sendiri, informasi yang didapat Radaronline.id, sebesar Rp 35 juta pertahun, sedangkan kantin yang ada dikantor samsat ada 5 kantin, tinggal dikalikan berapa keuntungan yang didapat orang dalam Samsat pertahun.

Belum lagi kontrak untuk foto copy, belum lagi kontrak lahan parkiran, lantas siapa yang bertanggung jawab dan kemana larinya uang kontrak tersebut?

Aris Sunarya selaku Kepala Bagian Pajak Kendaraan Bermotor wilayah Jawa Timur terkait bisnis kontrak di Gedung Samsat Tandes tidak bisa dikonfirmasi.(Harifin)