Aparat Gabungan Tertibkan Pedagang Hewan Kurban di Taman

0
10

 
RadarOnline.id, JAKARTA BARAT – Pedagang hewan kurban yang berada di sepanjang Taman Pedongkelan Kelurahan Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat ditertibkan Tim Penertiban Kelurahan Kapuk, Rabu malam (30/08/2017) sekitar pukul 20.00 wib. Para pedagang hewan kurban ditertibkan karena melanggar ketertiban umum dan dianggap pedagang liar. 

Sekretaris Kelurahan Kapuk, Marwan melaporkan, sebelum melakukan tindakan penertiban pada pukul 20.00 Wib dimulai dengan apel persiapan di pimpin oleh Lurah Kapuk, Agung Edi Santoso.

Dalam penertiban tersebut, sebanyak 70 orang aparat gabungan diterjukan yang terdiri dari unsur Kelurahan, TNI, Polri, FKDM, LMK, PPSU, “Ada 7 tenda yang dibongkar,” kata Marwan, Kamis (31/08/2017). 

Marwan mengatakan, hewan-hewan kurban dan tenda milik para pedagang tidak ditahan dan dipindah Kelurahan, “Dipindahkan oleh pemiliknya,” kata Marwan.

Para pedagang tidak melakukan perlawanan saat ditertibkan aparat gabungan, “Para pemilik menerima  karena mereka melanggar,” ujar Marwan. 

Selain 7 tenda tersebut, aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan dan gabungan dengan Kelurahan Kapuk juga telah menertibkan pedagang hewan yang berada di dekat pintu air Jalan Raya Daan Mogot. (Markus)