Perebutan Juara MotoGP 2017 Semakin Ketat

0
7

Dovizioso, Marquez, Vinales, Rossi dan Pedrosa.

Radaronline.id, JAKARTA – Pemuncak klasmen sementara MotoGP 2017 kini bergesar dari Marc Marquez (Repsol Honda) ke Andrea Dovizioso (Ducati) 183 poin, hal itu terjadi usai balapan di Silverstone, akhir pecan kemarin.

Dengan hasil tersebut perebutan juara dunia MotoGP musim ini semakin ketat. Dan hal ini setidaknya ada lima rider punya kans besar jadi juara dunia.

Seperti diketahui, Dovizioso merebut puncak klasemen dari tangan Marc Marquez usai balapan MotoGP Inggris di akhir pekan kemarin. Dovi menjadi pebalap tercepat di balapan itu, dia merebut kemenangan keduanya secara beruntun dan yang keempat jika ditotal sejak awal musim.

Kemenangan Dovi di Silverstone membuat persaingan papan atas makin sengit. Marquez masih berada di posisi dua dengan hanya terpaut sembilan angka.

Sementara Maverick Vinales membayangi di posisi tiga dengan berselisih hanya tiga angka dari si pebalap Repsol Honda. Meski terpaut agak jauh, Valentino Rossi (157) dan Dani Pedrosa (148) tidak bisa dicoret begitu saja dari persaingan juara.

“Saya pikir itu sesuatu yang spesial, karena biasanya Anda bertarung dengan dua, atau tiga, atau maksimal tiga, tapi sekarang ini ada lima,” ucap Rossi.

“Juga, saat latihan, Anda bisa dengan mudah berada di luar 10 besar. Jadi saya pikir memang begitu,” lanjutnya saat ditanya apakah persaingan musim ini jadi yang paling menarik yang dia ikuti.

Masih ada enam balapan tersisa di musim ini. Dengan sudah ada lima pebalap berbeda berhasil memenangi balapan, persaingan jadi juara dunia masih terbuka lebar.

Disisio lain, Rossi mengindikasikan telah menyerah mengejar titel juara dunia 2017. Meski jaraknya dengan pemuncak klasemen tidak jauh, The Doctor mengaku sulit untuk terus bersaing.

“Yeah, saya punya (defisit) 26 poin, itu bukan jumlah yang banyak. Masih ada enam balapan, itu masih banyak. Tapi buat saya itu sulit,” ucap Rossi. (Din/Mrp/Rbp)