Target Pembangunan RSUD Rampung Akhir 2017

RadarOnline.id, KOTA DEPOK- Wali Kota Depok Mohammad Idris, didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Wijayanto mengungkapkan, bahwa proyek lanjutan pembangunan gedung tambahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kota Depok yang berlantai 7 dan 8 diperkirakan selesai pada tahun 2017 ini. Sebab jika melihat pekerjaan di lapangan yang telah selesai 32 persen dengan perkiraan setiap pekan sekitar 5 persen selesai dikerjakan dan diharapkan tahun 2018 sudah dapat dipergunakan keseluruhanya untuk masyarkat Kota Depok

“Artinya, penggunaan gedung B – D berlantai 7 dan 8 RSUD terus dikebut sesuai target, yakni harus selesai akhir 2017 ini. Bahkan pertengahan 2018 sudah beroperasi untuk memberikan pelayanan masyarakat setelah semua sarana maupun prasaran penunjang tersedia,” ungkapnya.

Idris menambahkan, bahwa melihat progres pembangunan gedung, tampaknya untuk mengejar target rampung dan beroperasinya gedung baru RSUD Depok itu pengerjaan masih harus kerja keras. Untuk kejar targert, paling tidak Nopember 2017 seluruh kegiatan pembangunan sudah selesai.

“Jadi, selanjutnya tinggal menyiapkan serta menambah prasaran maupun sarana penunjang lainnya, sehingga awal hingga pertengahan tahun 2018 RSUD Depok siap beroperasi secara penuh,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Wijayanto membenarkan, bahwa untuk penyelesai pembangunan optimis selesai tepat waktu akhir tahun 2017 ini dan tinggal menambah beberapa kelengkapan rumah sakit tersebut.

“Artinya dana untuk proyek pembangunan lanjutan tambahan gedung B – D RSUD sekitar Rp 64 miliar. Jadi, ini merupakan yang terbesar menyedot anggaran setelah pembelian lahan untuk alun-alun Kota Depok yang mencapai sekitar Rp 160 miliar tapi yang dibelanjakan hanya Rp 100 miliar saja sehingga dapat diefisienkan sekitar Rp 60 miliar,” ucapnya.

Sementara itu, Asloe’ah Madjri selaku Direktur RSUD Depok menambahhkan, bahwa pihaknya kini tengah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang ada sejalan dengan kesiapan gedung yang sedang dibangun ini.

“Namun kegiatan itu dilakukan bertahap mulai dari dokter hingga perawat. Bahkan juga nantinya RSUD ini akan dilengkapi poli baru seperti forensik, jantung, ortopedi dan bedah umum. Untuk poli nantinya di Gedung A, sementara Gedung B-D untuk rawat inap,” pungkasnya. (Maulana Said)