Polres Bondowoso Bekuk 4 Pengedar Pil Koplo

0
19

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bondowoso menangkap 4 pelaku pengedar pil koplo belogo Y. Dalam penangkapan itu, Reskoba berhasil mengamankan sekitar empat ribu butir pil koplo.

Kasat Reskoba AKP Asib SH MH mengungkapkan, selain barang bukti pil koplo, pihak Polres berhasil mengamankan uang hasil transaksi sebesar Rp 1.750.000,- (Satu Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Selain itu, 4 handphone yang digunakan pelaku untuk memperlancar transaksi.

Saat ditangkap, salah satu pelaku melakukan transaksi dengan membawa 500 butir pil koplo. Kemudian, kami melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya,” kata Kasat diruangannya, Senin (21/8).

Dijelaskan oleh Kasat, penangkapan pertama dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2017. Kemudian pihak Polres melakukan pengembangan ke tempat pelaku memperoleh barang itu. Alhasil, pihak Polres berhasil menangkap Andre dan Yudi, keduanya diketahui adalah warga Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Informasi yang didapat Kasat dari Pelaku, peredaran pil koplo merupakan lintas Kabupaten. Dimana sasaran pelaku adalah para remaja dan kelompok pengangguran. Para pelaku ini mengemas butir pil itu dengan harga Rp 15 hingga Rp 20 ribu per paket. Dalam satu paket, berisi 15 butir pil koplo.

Para pelaku dijerat dengan Undang-Undang No. 36 tahun 2009. Pasal yang digunakan 196 dan Pasal 197 dengan ancaman kurangan 5 sampai dengan 20 tahun penjara. (Shodiq)