Barca dan Madrid Menang di Pekan Pembuka La Liga

Radaronline.id, Jakarta – Liga-liga di benua biru sudah berjalan, di liga Inggris sudah memasuki pekan kedua, sementara di Spanyol (La Liga) baru menuntuskan pekan pembuka. Real Madrid dan Barcelona mengawali La Liga 2017/2018 dengan kemenangan. Sementara itu, Atletico Madrid ditahan imbang tim promosi, Girona.

Madrid memetik poin penuh lewat kemenangan 3-0 atas Deportivo La Coruna. Dalam laga tersebut, Madrid harus kehilangan Sergio Ramos karena dikartu merah.

Kemenangan juga diraih Barcelona yang menjamu Real Betis. Tanpa Luis Suarez yang cedera, Barca menang dengan skor 2-0.

Sementara itu, Atletico gagal meraih poin penuh di pekan perdana La Liga. Antoine Griezmann dikartu merah, Atletico hanya bermain imbang 2-2 dengan tim promosi, Girona.

Hasil jornada 1 Liga Spanyol:

Leganes 1-0 Deportivo Alaves
Valencia 1-0 Las Palmas
Celta Vigo 2-3 Real Sociedad
Girona 2-2 Atletico Madrid
Sevilla 1-1 Espanyol
Atletic Bilbao 0-0 Getafe
Barcelona 2-0 Real Betis
Deportivo La Coruna 0-3 Real Madrid
Levante vs Villarreal (Selasa, 22/8/2017 dini hari WIB)
Malaga vs Eibar (Selasa, 22/8/2017 dini hari WIB)

Premier League

Sementara itu Manchester United (MU) melanjutkan start sempurnanya dengan kembali meraih kemenangan di Premier League. Dari laga lainnya, Chelsea menundukkan Tottenham Hotspur.

MU kembali mencatatkan kemenangan dengan skor meyakinkan di Premier League. Tandang ke markas Swansea, ‘Setan Merah’ pulang dengan kemenangan 4-0.

Liverpool akhirnya menang usai menundukkan Crystal Palace dengan skor 1-0. Sementara itu, Arsenal tumbang di markas Stoke City usai kalah 0-1.

Di laga lainnya, Chelsea akhirnya meraih kemenangan. The Blues mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Dan Manchester City vs Everton akan dilangsung kan besok waktu Indonesia. (Nds/Rbp)