Kepsek Sukiman Jamin Proyek Rehab Memuaskan

0
7
Kepsek SMPN 1 Sukatani, Purwakarta, Sukiman sedang menunjukan rehab gedung sekolah. (RadarOnline.id)

RadarOnline.id, PURWASUKA – Adanya proyek rehab gedung sekolah yang menelan dana miliaran rupiah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, menjamin pelaksanaan akan rampung sesuai jadwal serta optimis hasilnya memuaskan dan berkualitas.

Sukiman SPd MPd selaku Kepsek SMPN 1 Sukatani menjelaskan bahwa proyek rehab gedung sekolah ini menghabiskan dana bantuan bersumber dari APBN tahun 2017 dengan pagu anggaran Rp 1.075,000,000 dengan proses pengerjaan secara swakelola selama 120 hari sesuai kalender kerja.

Saya sengaja masuk pagi untuk mengawasi pekerja yang sedang menyelesaikan proyek rehab sekolah supaya selesai dengan baik,” tandas Sukiman.

Pengerjaan proyek rehab sekolah secara total ini meliputi 22 ruang kelas, termasuk ruang guru, perpustakaan, ruang tata usaha, ruang lab dan toilet yang mayoritas di lakukan rehab secara menyeluruh.

“Kami optimis kualitas matrial bangunan yang bagus dan layak, sehingga hasilnya memuaskan semua pihak,” tegasnya.

Selain pengawasan sekolah, Kepsek juga mengakui dalam hal pengawasan melibatkan dari pihak konsultan, pihak Disdik dan Inspektorat Kabupaten Purwakarta. “Kami juga minta dukungan pihak masyarakat untuk memberilan masukan saran sehingga sekolah ini kedepan lebih baik,” harap Sukiman.

Terkait adanya proyek rehab sekolah ini salah seorang pemerhati pendidikan di Purwakarta meminta agar adanya kekompakan antara pemerintah dan warga dalam mengembangkan sarana pendidikan yang lebih berkualitas.

‘Dengan adanya perbaikan sarana pendidikan ini semoga memberi kenyamana siswa dalam belajar,” tutup Hutagalung SH. (Tim)