Sidang Perdana Gugatan DPD Perindo Ditunda

0
8

RadarOnline.id,BONDOWOSO – Sidang perdana Gugatan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, terhadap Yulianto Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) ditunda. Tergugat, tidak hadir pada sidang perdana Gugatan itu.

Ketua DPD Perindo, Fadil Jaelani mengatakan, sidang akan dilanjutkan pada tanggal 23 Agustus nanti.

Ditunda, tanggal 23 Agustus nanti sidang lagi,” kata Fadil seusai mengikuti sidang Perdana, Selasa (1/8).

Fadil menjelaskan, ada beberapa hal yang disampikan oleh hakim pada sidang perdana itu. Seperti, surat panggilan kepada tergugat belum dibalas oleh Pengadilan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang dimintai bantuan pengadilan Negeri Bondowoso untuk diantarkan kepada para tergugat.

“Pengadilan Negeri Bondowoso meminta bantuan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan utara untuk membuat surat Panggilan kepada para tergugat. sampai hari ini belum ada surat balasan yang diterima oleh Pengadilan Negeri Bondowoso tentang permintaan itu,” Terang Fadil.

Selain itu, Hakim meminta kepada DPD Perindo untuk melakukan perbaikan berkas tentang alamat. pada sidang lanjutan nanti, fadil berencana membawa semua pengurus Partai ditingkat Kecamatan.

DPD Perindo melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Bondowoso pada tanggal 10 Juli lalu. sebelum melayangkan gugatan, pihak DPD mengaku sudah berkordinasi dengan pengurus DPW sekaligus DPP. DPD Perindo, menggugat Jaksa lantaran membawa nama Partai saat berseteru dengan Hary Tanoe. Padahal, kasus Hary Tanoe tidak ada kaitannya dengan partai.

Dalam gugatan itu, DPD Perindo menunut Yulianto mengganti kerugian sebesar Rp 1,9 miliar. Sebab, DPD Perindo mengalami kerugian material dan Immaterial. (Shodiq)