Polrestabes Makassar Segera Limpahkan Kasus WNA Turki

RadarOnline,id, MAKASSAR – Penyidik Jatanras Reskrim Polrestabes Makassar telah merampungkan berkas penyidikan 2 warga negara Turki, Ismai Yoru (34), dan Hayrullah Ceylan (38) tersangka kasus dugaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kedua pelaku tersebut segera menjalani persidangan.

Rencananya persidangan tersangka akan digelar di Pengadilan Negeri Makassar.

Kuasa Hukum kedua tersangka, Rahmat Sanjaya, SH, MH, membenarkan bila berkas perkara kliennya telah lengkap, namun belum bisa memastikan kapan sidang perdananya digelar.

“Iya Dik, benar berkas perkara klien saya yang berkewarganegaraan Turki telah rampung, “ujar Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Makassar, saat mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan tambahan sebagai tersangka di Rumah Tahanan Makassar, Senin 31Juli.

Diketahui Ismail Yoru yang beralamat di Barceli Evher Mahadle Kariemher Sokak, No. 11/7 Kota Eskishehir Negara Turkey, dan Hayrullah Ceylan yang beralamat Barcelu Evher Mahnasif Yorukou Sok, No. 23/10 Kota Turkey, diringkua Anggota Unit Jatanras Polrestabes Makassar, Sabtu (10/6) di Hotel Horizon Makassar.

Kedua tersangka ini terlibat kasus pembobolan mesin ATM dengan memasang alat Scanner di mesin ATM yang dapat merekam data pribadi kartu ATM nasabah lalu mencopy Pin ATM.

Kasus ini terungkap saat salah seorang nasabah Bank Syariah Mandiri melaporkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berkurang.
Dari tangan kedua tersangka ikut disita alat Scanner, 1 unit Laptop, 44 kartu ATM dan buku catatan, 2 paspor serta uang tunai Rp 75 Juta. (Bachtiar Barisallang)

NO COMMENTS